detikfood

Rabu, 20/07/2016 16:11 WIB

Bekal Sekolah Sehat

Makanan Buatan Sendiri Lebih Aman dan Sehat untuk Anak

Lusiana Mustinda - detikFood
Makanan Buatan Sendiri Lebih Aman dan Sehat untuk Anak Foto: iStock
Agar anak bisa belajar dengan tenang di sekolah perlu diberi asupan makanan sehat dan bersih. Salah satunya dari bekal sekolahnya.

Membawa bekal makanan dari rumah jadi kebiasaan anak sekolah di banyak negara. Karena diracik sendiri tentunya lebih bersih dan aman. Semua bahan makanan diketahui asal-usulnya.

Karena jika jajan atau membeli makanan di luar belum tentu bersih dan dibuat dari bahan makanan yang sehat dan aman.

Makanan untuk bekal juga terkenal praktis dan mudah dibuat. Karena bekal selalu dibuat pada pagi hari dengan waktu terbatas. Menu bekal yang populer antara lain nasi goreng, roti, mie goreng, atau pasta.

Untuk menyajikan menu bekal yang sehat, Anda tetap harus memperhatikan konsep gizi seimbang. Meliputi makanan mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin serta serat.

Karbohidrat bisa didapatkan dari nasi, mie atau roti. Sedangkan protein bisa didapatkan dari telur, daging ayam, daging sapi, tahu, tempe atau daging olahan. Sedangkan vitamin dan serat bisa di dapatkan dari buah.

Tidak semua bahan makanan bergizi lengkap disukai anak. Untuk itu, diperlukan ide dan kreativitas dalam meracik makanan bekal agar si kecil tak bosan.

Minggu depan anak-anak akan mulai belajar secara penuh seusai libur sekolah. Karenanya detikfood akan mengulas lengkap soal bekal sekolah. Mulai dari nutrisinya, variasi menu, cara mengemas, memilih wadah hingga menyiasati agar bekal selalu dilahap habis oleh anak.
(odi/lus)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan