detikfood
Kamis, 26/05/2016 16:52 WIB

Nasi Goreng "Muncul Malam": Sedapnya Nasi Goreng Kerang dan Ayam Keju Tradisional

Lusiana Mustinda - detikFood
Nasi Goreng Muncul Malam: Sedapnya Nasi Goreng Kerang dan Ayam Keju Tradisional Foto: detikFood
Mau coba nasi goreng dengan pelengkap unik, Anda bisa mampir ke warung ini. Sensasi rempah yang gurih ditambah dengan aneka isian enak. Dijamin puas dan bikin ketagihan!

Melewati kawasan Veteran, Bintaro kami mampir di sebuah warung makan yang sajikan beragam jenis rasa nasi goreng. Namanya Nasi Goreng Muncul Malam. Lokasinya tak jauh dari Mini Stop.

Nasi goreng yang hanya ada pada malam hari ini terkenal enak. Siapapun yang melewatinya, pasti sudah bisa mendeteksi aroma nasi yang digoreng gurih. Berbeda dengan nasi goreng kebanyakan, warung ini menggoreng nasinya dengan bantuan arang api.

Tempatnya hanya tenda kecil dengan jejeran beberapa meja dan kursi. Di bagian dalamnya karyawan sibuk untuk menggoreng nasi dan menyiapkan nasi goreng untuk para pelanggan.

Menurut pemiliknya, aroma nasi goreng akan lebih sedap jika dimasak dengan arang. Selain panasnya merata, proses memasak dengan arang juga bisa hasilkan sensasi aroma yang berbeda pada nasi gorengnya.

Ada 10 rasa yang bisa Anda coba di sini. Mulai dari nasi goreng kambing, ikan asin, ayam, kerang, udang, cumi-cumi, teri medan, ampela ati dan kikil kulit. Anda juga bebas memilih pelengkapnya mulai dari sayur bayam, kangkung, sawi hingga keju.
Nasi goreng ayam keju (Rp 21.000) jadi salah satu menu yang banyak dipesan dan populer di sini. Setelah menunggu agak lama, akhirnya sepiring nasi goreng hangat sampai ke meja kami, tampilan nasi gorengnya berbalut dengan serutan keju dengan aroma gurih yang menggelitik hidung.

Nasi goreng dilengkapi dengan potongan daging ayam dan orak arik telur serta taburan keju yang menutupi hampir seluruh permukaan nasi goreng. Membuat tak sabar untuk mencobanya.

Saat disuap, tekstur nasinya agak pera. Nasinya berwarna cokelat dengan semburat rasa gurih, manis dengan tingkat kepedasan yang sedang. Agar makin enak, sebaiknya aduk keju dengan nasi agar sensasi gurih yang berasal dari keju terasa sempurna di setiap suapan. Nyam!

Suka seafood dan sayuran? Nasi goreng yang satu ini wajib Anda coba. Nasi goreng kerang kangkung (Rp 18.000) disajikan berbeda. Ada sensasi renyah dari kangkung dan aroma khas kerang yang enak tapi tak amis. Ditambah dengan telur ceplok yang menambah citarasa nasi goreng kerang, sedap.


Yang terakhir ini menjadi sajian yang unik dan pasti bisa jadi favorit Anda. Bagaimana tidak, nasi yang pera dan sedikit agak berminyak yang hangat dicampur dengan potongan petai yang renyah beraroma sedap (Rp 20.000).

Bumbu kecap dan juga campuran rempah serta bawang dan kemiri mendominasi rasa nasi goreng ini. Selain orak arik telur, petai yang renyah ternyata juga sangat cocok di makan dengan kulit kikil yang empuk kenyal. Sayangnya, potongan kikil besar-besar dan lebih enak jika kikil dipotong lebih kecil.

Ketiga nasi goreng ini disajikan dengan sambal kecap lengkap dengan potongan tomat, timun, kol serta kerupuk dan juga emping. Akan tetapi menurut kami hanya nasi goreng kerang dan kikil yang cocok dimakan dengan sambal ini.


Sambal kecapnya bercitarasa gurih karena sudah dicampurkan dengan bumbu dan juga cabai yang digerus kasar. Walaupun sambal kecap, ternyata nasi goreng sangat cocok dimakan dengan pelengkap ini.

Nah, kalau penasaran langsung saja datang ke warung nasi goreng "Muncul Malam" atau pesan via go food jika Anda malas ke luar rumah. Yuk, cicip!

Nasi Goreng Muncul Malam
Jl. RC Veteran (Sebrang Mini Stop)
Bintaro, Jakarta Selatan
Telp: 0896 2174 9226
Buka: 18.00 - 01.00
(odi/lus)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan