detikfood

Sabtu, 14/05/2016 10:31 WIB

Ekspedisi Langit Nusantara

Sisterfields: Di Sini Bisa Sarapan Enak Gaya Melbourne Sepanjang Hari

Odilia Winneke Setiawati - detikFood
Sisterfields: Di Sini Bisa Sarapan Enak Gaya Melbourne Sepanjang Hari Foto: detikFood
Sarapan tak harus pagi. Mau menikmati poached eggs berlumuran hollandaise sauce bisa di malam hari. Dilengkapi kopi yang diseduh segar. Hari Anda di pulau Bali dijamin menyenangkan!

Nama kafe di kawasan Seminyak ini sedang populer. Meskipun buka pada pukul 07.00 pagi, bersiaplah antre jika datang sedikit siang. Karena kafe ini tidak menerima reservasi tempat.

Dua kali gagal bersantap di sini karena antrean panjang, kamipun kembali. Kali ini pagi hari saat matahari baru muncul di langit pulau dewata.

Sisterfields berada di jalan Kayu Cendana, Seminyak. Persis di seberang Seminyak Village di deretan beragam toko di kawasan yang kini jadi primadona wisatawan muda.

Ada dua area santap di teras luar dengan suasana riuh jalanan dan belakang dengan suasana taman atau di bagian dalam dengan udara AC. Dinding kaca dan kursi dari besi biru putih membuat suasana kafe terasa lapang dan ceria.

Tak salah jika orang menyebut kafe ini bergaya Melbourne. Karena dibuat oleh arsitek Travis Walton dari Australia. Demikian juga Founder Adam McAssey, Executive Chef Jethro Vincent dan David Chung berasal dari negeri kanguru.


Udara pagi yang menyengat membuat kami memilih duduk di area dalam. Aroma wangi kopi yang semerbak dari area bar langsung menghampiri hidung. Ya, pagi kami buka dengan secangkir Hot Cappuccino (Rp.33.000) dengan latte art yang cantik.

Segarnya kopi house blend dari biji kopi Sumatra dan Jawa langsung terasa pada hirupan pertama. Cremanya yang kecokelatan melapisi seluruh sisi cangkir keramik berwarna biru laut.

Di sisi kanan area bar terdapat beragam sample pastry dan cake. Ada aneka puff pastry, muffin, carrot cake dan cheesecake. Menebarkan wangi roti yang bikin perut makin lapar!

Kalau dulu hanya menyediakan menu breakfast, kini ada menu lunch dan dinner. Tetapi semua menu bisa dipesan kapan saja. Juga ada menu dessert dan pastry.

Kami memutuskan untuk memilih menu breakfast. Hampir semua jenis olahan telur ada. Poached eggs, srambled, omelette, sunny side up yang bisa dipesan dengan tambahan smoked salmon, bacon, jamur dan bayam tumis.


Tak mau tergoda memilih Acai Berry Bowl yang favorit di sini, kami memilih Sisiterfields Big Breakfast (Rp. 90.000) buat mengawali hari. Dua poached eggs di atas roti sourdough, irisan fillet smoked salmon (bisa diganti bacon), sauted mushroom, bayam dan ditaburi arugula.

Kucuran hollandaise sauce yang creamy mulus membuat kuning telur yang meleleh jadi makin terasa lembut. Roti sourdough yang wangi empuk melengkapi sajian telur klasik ini.

Tentu saja champignon yang ditumis sempurna dengan mentega rasanya juicy segar. Demikian juga bayam yang terasa segarnya. Harap maklum, kafe ini menganut 'from farm to table'. Mendatangkan sayuran, bumbu, buah dan rempah dari kawasan Plaga, Kintamani dan Bedugul yang ditanam sendiri.

Buat kami irisan roti sourdough masih terasa kurang. Dua iris roti sourdough yang dipanggang plus butter pun kami pesan untuk memuaskan selera. Sebelum akhirnya kami memutuskan mencicipi Fresh Honeycombs (Rp.85.000).


Di piring hitam sajian manis dengan sarang madu ini berisi pir empuk juicy yang dimasak dengan saffron. Remahan pistachio cincang dan irisan tipis charcoal biscotti memberi tekstur yang renyah. Wah, rasa legit madunya berpadu enak dengan yoghurt yang ada di bagian bawah.

Sarapan kami akhiri dengan segelas Vitamin Booster (Rp.44.000). Ada banyak jus yang bisa dipesan. Dibuat langsung dengan juicer tanpa tambahan gula. Jus dengan lapisan warna oranye ungu disajikan cantik dalam botol kaca.

Sluurp! Segarnya jeruk dan wortel bercampur dengan rasa manis earthy bit yang unik. Akhirnya jus segar yang enak ini jadi penutup sarapan. Rasanya tak menyesal kami melewatkan menu sarapan all you can eat dari hotel. Pastinya ada sejumlah menu yang akan kami cicip kalau kembali ke sini.

Tak perlu takut tersesat, tempat populer di kawasan Seminyak ini mudah dicari dengan bantuan jaringan internet kuat di pulau dewata.



"Ayo ikuti Ekspedisi Langit Nusantara dan jadilah saksi keindahan Bumi Indonesia" 

Sisterfields Cafe
Jalan Kayu Cendana No.7, Seminyak
Bali
Jam Buka : 07.00 - 21.00 WITA

(odi/adr)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan