detikfood
Sabtu, 14/05/2016 09:39 WIB

Indonesian Tea Class

Teh Hijau Classic 2Tang dan Beragam Teh Indonesia Premium akan Diseduh Besok

Odilia Winneke Setiawati - detikFood
Teh Hijau Classic 2Tang dan Beragam Teh Indonesia Premium akan Diseduh Besok Foto: iStock/detikFood
Selamat buat mereka yang sudah daftar untuk Tea Class besok pagi! Anda akan mencicipi keunikan belasan teh premiun Indonesia, termasuk teh hijau classic dari 2Tang.

Antusiasme terhadap teh Indonesia di luar dugaan kami. Tiket yang kami sediakan untuk Tea Class besok, Minggu (15/05) sudah ludes jauh-jauh hari.

Hal ini pula yang menjadi penyemangat kami, juga pemilik perkebunan teh Indonesia serta ahli teh Ratna Somantri. Teh 2Tang yang sudah meracik teh lokal Tegal sejak tahun 1942 pun ikut memberikan dukungan.

Bapak Kwee Pek Hoey, pencinta teh yang mulai meracik teh lokal pilihan pada tahun 1942 menjadi perintis teh 2Tang. Teh melati klasik salah satu racikannya kini sudah menjadi minuman favorit sebagian besar keluarga Indonesia.

Proses seleksi daun teh yang ketat hingga kini masih dipegang teguh oleh generasi penerus 2Tang. Varian teh Indonesia asli berkuaitas premium juga beragam. Teh melati classic, teh asli classic, dan teh hijau classic.


'Teh hijau classic 2Tang memiliki karakter unik yang tak dimiliki jenis teh hijau lain di Indonesia. Dibuat dari daun teh jenis 'sinensis' yang dipilih cermat dan diracik oleh peramu teh yang berpengalaman,' ungkap ahli teh Ratna Somantri saat dihubungi detikFood (14/05).

Tentunya peserta akan mendapat kesempatan mencicipi teh hijau classic 2Tang ini. Ratna Somantri sebagai pemerhati dan ahli teh Indonesia juga akan membagikan sejumlah informasi soal teh Indonesia.


Selain 2 Tang ada 4 perkebunan teh yang ternama dengan kualitasnya akan turut hadir dalam acara ini. Bukit Sari Tea Estate, Hanrendong Tea Estate, Negeri Kanaan Tea Estate dan Toba Wangi Tea. Anda bisa berinteraksi dengan masing-masing perkebunan dan mengenal produk-produk unggulan mereka.

Ada beragam teh dari perkebunan yang akan diseduh. Seperti dari Bukit Sari ada white tea, black tea, green tea dan jasmine tea. Dari Harendong Tea Estate ada Organic Premium Green Tea, Organic Premium Light Oolong dan Dark Oolong serta Organic Premium Black Tea.

Sedangkan dari Toba Wangi black tea, green tea, green pouching dan white tea. Dari KBP Chakra ada sencha, genmacha, houjicha, white tea, grey dragon, TGFOP dan chinese green tea.


Ada goodie bag berisi aneka jenis teh premium Indonesia, makan siang bermenu Indonesia yang sudah disiapkan buat semua peserta.

Sampai jumpa besok pagi, Minggu, 15 Mei 2016, pukul 10.00 - 13.00 di Almond Zucchini Cooking Studio, Jl.Prapanca No. 6, Jakarta Selatan (depan kantor Walikota Jakarta Selatan).

(adr/adr)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan