detikfood

Senin, 03/08/2015 18:05 WIB

Dapur Endess: Santap Malam Enak dengan Roti Panggang Daging Asap dan Nasi Goreng Kambing

Maya Safira - detikFood
Dapur Endess: Santap Malam Enak dengan Roti Panggang Daging Asap dan Nasi Goreng Kambing
Roti bakar kini semakin populer sebagai santap malam ringan. Bila ingin mencicipi aneka roti bakar, Anda bisa mampir ke sini. Ada roti panggang berisi daging asap dan keju mozzarella. Selain itu, nasi Goreng Kambing yang gurih juga bisa jadi pilihan mengenyangkan.

Tak jauh dari halte busway Warung Jati ada warung makan yang baru buka pukul 18.00. Dapur Endess menempati bagian depan toko Hatindo, bersebelahan dengan Indomaret. Karena tampak cukup ramai, kami pun mampir untuk m​akan malam​.

Terlihat meja kayu dan bangku hitam tersusun rapi di Dapur Endess. Gerobak kayu tempat pembuatan roti bakar berada paling depan. Sedangkan "dapur" untuk memasak nasi goreng berada terpisah namun tak jauh dari gerobak.

Di sini pengunjung bisa menikmati sajian sambil mendengarkan alunan musik. Sayangnya karena berlokasi persis di tepi jalan besar yang ramai, terkadang musik pun tertutup suara bising kendaraan.

Setelah memperhatikan suasana restoran, kami segera melihat daftar menu yang ada di atas meja. Dapur Endess menyediakan roti maryam, pisang bakar, roti bakar manis, roti bakar asin, nasi goreng, mie instan, hingga pasta.

Kami memilih Roti Maryam Nutella ekstra pisang (Rp 20.000) dan Roti Panggang Endess (Rp 26.000) untuk pembuka santap malam. Roti maryam datang lebih dulu dari roti panggang.

Tampak roti maryam bulat dibaluri Nutella cukup royal. Diatasnya terlihat irisan pisang menutupi permukaan roti maryam.

Tekstur roti khas Timur Tengah ini terasa lembut dengan bagian luar garing. Jejak margarin sedikit tercecap saat roti maryam dikunyah. Enak disuap bersama Nutella dan pisang segar yang manis.

Roti Panggang Endess jadi tujuan kami berikutnya. Terlihat satu tangkap roti dipotong diagonal lalu disusun bertumpuk. Permukaan roti ditaburi keju ​cheddar ​parut.

Isian daging asap, telur mata sapi dan lelehan mozzarella mengintip dari sela-sela roti. Roti panggang dilengkapi keripik kentang, saus sambal dan mayonnaise.

Saat kami akan menyantap roti, tercium aroma panggangan beradu dengan gurih margarin. Rasa margarin memang cukup kuat ketika roti lembut ini disantap. Adapun isian daging asap, telur dan keju cocok disantap bersamaan. Sajian ini enak dimakan panas-panas.

Karena masih penasaran dengan makanan beratnya, kami juga mencoba Nasi Goreng Kambing (Rp 25.000). Nasi berporsi besar ini berisi potongan-potongan kecil daging kambing, kerupuk udang dan garnish ​irisan men​timun.

​Terasa tekstur ​nasi goreng ​yang ​agak pera. Rasanya cukup gurih dengan sedikit sengatan pedas merica. Pemakaian bawang juga terlacak dalam nasi goreng.

Daging kambingnya sendiri rasanya gurih dan berbumbu ringan. Tidak ada bau prengus, namun keempukannya kurang merata di semua potongan daging. Secara keseluruhan, nasi goreng a la rumahan ini cukup lumayan untuk mengisi perut.

Sebagai pelepas dahaga, Anda bisa mencoba Milkshake aneka rasa. Ada pula Ice Blended Green Tea, Ice Blended Taro, Cappuccino Caramel atau Tiramisu Coffee racikan Dapur Endess. Pastinya menyegarkan.

Nah, mau santap malam yang tak terlalu berat? Coba saja cicipi sajian Dapur Endess.

Dapur Endess
Jl. Warung Buncit Raya No. 115
(sebelah Indomaret tikungan Warung Jati)
Jakarta Selatan
Telp: 081287675772
Instagram: dapurendess_jkt
Jam Buka: 18.00 - 23.30

(odi/msa)


Roti Panggang Endess


Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan