detikfood

Jumat, 29/08/2014 16:24 WIB

Cak Trisno: Uenake Rek! Tahu Campur dan Tahu Tek Racikan Khas Suroboyo

Lusiana Mustinda - detikFood
Cak Trisno: Uenake Rek! Tahu Campur dan Tahu Tek Racikan Khas Suroboyo Foto: Detikfood
Kangen dengan makanan khas Suroboyo? Rumah makan ini menyajikan menu khas Jawa Timur yang pasti bisa jadi pengobat kangen dan juga lapar. Mau tahu tek, tahu campur atau soto ayam? Plih saja, semuanya enak!

Setelah bermacet-macetan di jalan kamipun mampir di rumah makan Cak Trisno yang berada dikawasan Veteran, Jakarta Selatan. Persis di depan RS. Suyoto rumah makan ini selalu ramai dikunjungi para pelanggan yang kangen makanan khas Jawa Timur.

Bukan yang pertama kalinya, tapi saat membayangkan tahu campur rasanya selalu ingin mencicipi. Walaupun hanya menyajikan 3 jenis menu, Anda tak perlu khawatir pasalnya tahu campur, tahu tek dan soto ayamnya selalu membuat ketagihan!

Selesai memilih tempat, kami langsung memesan tahu campur (Rp 12.000) dan tahu tek (Rp 11.000). Walaupun pengunjungnya ramai, tapi pesanan Anda tidak akan lama dibuat. Karena para karyawan sudah siap menanyakan menu apa yang dipesan dan Cak Tris dengan sigap menuangi kuah serta bumbu kacang dari angkringan yang berada di tengah.

Tak perlu menunggu lama, seporsi tahu campur dengan isian mie kuning, selada, tahu goreng, irisan perkedel singkong dan potongan daging serta urat sapi disajikan hangat mengepul.

Kuahnya berwarna kecokelatan karena sudah diaduk dengan bumbu petis udang yang beraroma gurih ringan. Saat kami mencicip, rasa kuahnya gurih dengan semburat manis dan sentuhan kunyit yang samar-samar di lidah.

Kuahnya hangat berempah dengan perpaduan petis udang yang gurih medhok menyebarkan aroma gurih udang yang sedap. Apalagi ditambah dengan daging serta urat sapi yang lembut gurih. Rasanya kenyal-kenyal gurih manis!

Tahu goreng hangat yang lembut serta mie kuning plus kerupuk juga melengkapi kenikmatan sajian tahu campur ini. Rasanya, kangen kampung halamanpun sudah terobati.

Tak puas dengan sajian pertama, kami memesan tahu tek (Rp 11.000) dengan lumuran saus kacang berwarana cokelat pekat melimpah. Isiannya ada tauge pendek kecil, lontong dan potongan tahu goreng berbalut telur.

Lontongnya kenyal tapi juga lembut, sangat pas dipadukan dengan saus tahu tek yang gurih dominan kacang dengan sentuhan bumbu petis yang ringan. Ditambah dengan kerupuk yang garing renyah! Hmm bumbunya medhok enak!

Ingin sajian berkuah hangat lainnya? Pesan saja soto ayam lengkap dengan nasi, bihun, irisan kol, tomat, telur rebus, ayam kampung lengkap dengan taburan bubuk ebi yang uenake poll! Yuk, mampir rek!


“Cak Trisno”
Jl. RC. Veteran Raya No. 18 Bintaro, Jakarta Selatan
(Depan RS. Suyoto)
Telp: 081388701568
Buka: Setiap hari
Jam: 07.00 pagi - 10.00 malam


(odi/dni)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan
Must Read close