detikfood

Jumat, 20/07/2012 16:37 WIB

Nama Strauss Kahn Diabadikan Jadi Merk Minuman Afrodisiak

Flora Febrianindya - detikFood
Nama Strauss Kahn Diabadikan Jadi Merk Minuman Afrodisiak Foto: Thinkstock
Ada banyak minuman afrodisiak yang beredar di pasaran. Namun minuman afrodisiak terbaru ini tetap saja mengundang rasa ingin tahu orang. Pasalnya, minuman ini punya nama seperti inisial mantan Managing Director IMF, Dominique Strauss-Kahn alias DSK!

DSK sebetulnya merupakan singkatan dari Drink Safran Kiwi. Namun karena unsur kesamaan, namanya disangkut-pautkan dengan mantan Menteri Keuangan Perancis tersebut. Minuman ini rencananya akan dijual di Paris dan French Riviera, dengan target market para pengunjung klub malam.

Minuman afrodisiak DFK ini dibuat oleh Stephane Briault dengan mengusung tema “minuman alami pasteurisasi tanpa pewarna atau pengawet”. Menurut Briault, saffron digunakan karena sudah terbukti memiliki khasiat tinggi untuk tubuh.

“Sejak jaman dulu, saffron sudah terkenal dengan manfaatnya. Saffron adalah anti-depressant, memberikan rasa tenang pada tubuh, baik untuk hati dan sistem respirasi, menurunkan tekanan darah, dan dipercaya sebagai afrodisiak untuk wanita,” jelas Briault.

Sementara, kiwi digunakan karena memiliki kandungan antioksidan tinggi, yang dipercaya bisa memperlambat penuaan dini. Diakui Briault, ia membutuhkan nama yang mudah diingat masyarakat untuk menjual produk minuman ini. Nama DSK alias Drink Safran Kiwi akhirnya dipilih.

National Industrial Property Institute di Perancis telah meregistrasi 22 perusahaan yang membuat produk dengan nama DSK, namun dengan berbagai kepanjangan. Kepopuleran Dominique Strauss-Kahn alias DSK diharapkan bisa mengangkat nama produk mereka.

(odi/flo)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan