detikfood
Selasa, 22/11/2011 14:31 WIB

Sosis dan Lidah pun Berdesis

Plux - detikFood
Sosis dan Lidah pun Berdesis Foto: Plux
Ada yang mengatakan kalau cikal bakal sosis dimulai dari resep kuno Yunani, tetapi jika kita berbicara tentang wurst atau sosis ingatan yang ada adalah Jerman, negara dimana daging olahan ini sudah menjadi santapan yang umum disana. Berbagai ramuan pun di ciptakan untuk menghasilkan sosis yang nikmat seperti bratwurst yang banyak beredar di dunia termasuk di Indonesia, Jakarta khususnya.

Dan hidangan sosis ini juga menjadi salah satu favoritku. Selain bertekstur halus, sosis merupakan hidangan yang praktis untuk disantap, tak harus mengupas seperti ketika makan udang atau hidangan seafood lainnya. Biasanya sosis juga dihidangkan bersamaan dengan kentang yang diolah dengan berbagai macam cara.

Jika anda penggemar sosis, ada satu tempat yang tepat untuk di kunjungi, namanya Liebe Wurst di daerah Tebet. Beberapa saat yang lalu aku sempat mampir dan mencicipi hidangan ini dan memang rasa dari sosisnya sangat berbeda dengan sosis yang ada di pasaran lokal.

Kebetulan sekali saat makan ditemani oleh pemiliknya, jadilah kita ngobrol tentang sosis. Aku pikir di tempat makan ini sosis yang dijual berasal dari pabrik lokal, ternyata dugaanku salah besar. Semua sosis disini dibuat sendiri. Tak heran jika rasa yang dihasilkan pun nikmat. Dari pengalaman orangtuanya yang sempat tinggal di Jerman dulu membuatnya berinisiatif untuk membuka kafe dengan menu utama sosis.

Konsep open kitchen juga merupakan komitmen dari kafe yang bernama Liebe Wurst ini untuk menjaga tingkat kebersihan makanan yang disajikan. Disini pengunjung bisa melihat proses persiapan penyajian makanan sebelum dihidangkan.

Lantas apa yang menjadi favorit ku di sini? Hmm sepertinya rasa Chicken Sosis-nya uenakkkk tenan. Dipadu dengan saus barbeque menjadikan hidangan ini benar-benar nikmat untuk disantap. Rasa sosis sapi nya juga tak kalah nikmat untuk di coba. Atau langsung saja pesan dua duanya. Tak jarang orang pesan sekaligus dua menu disini.

Soal cita rasa memang menjadi perhatian utama dari pemiliknya, bukan hanya makanan nya saja tetapi minuman pun di tangani oleh orang yang sudah berpengalaman di bidangnya. Gak percaya? Cobain deh coffe latte-nya. Jika anda gemar dengan kopi, caffe latte disini layak untuk diteguk. Untuk kisaran harga di sini tidak tergolong dalam range yang mahal alias harga masih terjangkau.

Tanpa terasa waktu pun bergulir dengan cepatnya dan aku pun mohon pamit dengan sang pemilik tempat makan ini. Nikmat juga menyantap hidangan sambil ditemani ngobrol, hmmm terus terang rasa sosisnya masih melekat di lidah saat aku menulis artikel ini.

Liebe Wurst
Jl. Tebet Raya No. 52
Jakarta
Telp. (021) 83701903

(dev/dev)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan