detikfood

Selasa, 07/07/2009 16:54 WIB

Duet 'Food and Fashion' di Airlangga

Devita Sari - detikFood
Duet Food and Fashion di Airlangga Mr.Vincent & Chef Cyril, Ritz-Carlton Jakarta
Apa jadinya jika kuliner dan fashion digabungkan menjadi satu? Jawabnya dapat Anda temukan lewat promo 'Food and Fashion' yang diselenggarakan untuk memperingati hari jadi negara asal mode ini. Mulai dari beragam jenis keju, Casserol of Fish Boullabaisse yang lezat, hingga aneka jenis wine asal Perancis. Bon appétit!

Di awal bulan July 2009, The Ritz-Carlton Jakarta mempersembahkan sebuah promo bertajuk 'Food & Fashion Week' tepatnya di Airlangga Restaurant . Tak hanya menampilkan French Haute Cuisine yang diracik oleh chef hotel asal Perancis, Cyril Arrouard beserta tim kuliner Airlangga saja. Event kali ini juga merupakan kolaborasi antara kuliner dan fashion yang dahsyat.

Ketika ditanya mengapa Perancis menjadi pilihan promosi di bulan July ini, Mr. Vincent Billiard selaku Executive Assisten Manager of The Ritz-Carlton Jakarta menjelaskan, "Alasannya karena bulan ini bertepatan dengan hari jadi Perancis yang jatuh pada tanggal 14 July 2009 nanti. Seperti yang kita tahu Perancis dikenal sebagai icon mode, karena itu kami juga coba mengkombinasikan antara kuliner, pameran foto fesyen dan peragaan busana agar makin menarik."

Selama promo berlangsung para pengunjung dapat menikmati aneka hidangan Perancis di station-station makanan yang tersedia. Pameran foto fesyen dari Jerry Aurum dan penulis Femalography dan Nicoline Patricia Malina, penerima Young Photographer of The Year Award 2009 dari ELLE turut menghiasi sudut-sudut Airlangga.

Berbagai hidangan negara asal mode ini dapat dinikmati a la buffet. Misalkan seperti Escargot yaitu makanan berbahan dasar daging bekicot cukup terkenal dan digemari sebagai salah satu hidangan terlezat Perancis. Lalu ada pula Paupiette of Veal with Morels, Beef Fillet in Brioche with Duck Liver, dan Casserole of Fish Boullabaisse yang tak kalah lezat menggoyang lidah.

Tak lengkap hidangan Perancis ini tanpa adanya wine dan keju asal Perancis. Sekitar 15 jenis keju bisa menjadi pilihan untuk dinikmati bersama crackers dan roti. Diantaranya sebut saja St. Maure Cheese yang terbuat dari susu kambing, Comte Cheese dari susu sapi, dan Livarot Cheese yaitu salah satu keju tertua asal Normandy di kepulauan Perancis sana.

Kreasi dari designer lulusan terbaik ESMODE School of Design, Poppy Karim, Jeffery Tan, dan line Babe sebagai brand terkenal untuk pakaian dan tas berkualitas internasional juga turut memeriahkan suasana. Delapan model berlenggak lenggok diantara meja-meja pengunjung menampilkan kreasi terbaru mereka.

Tak hanya itu, selama Fashion Week berlangsung setiap pengunjung yang datang pun berkesempatan membawa pulang doorprize menarik. Dimana para pemenangnya akan diumumkan tanggal 15 July 2009 nanti. Promo istimewa ini dapat dinikmati mulai dari harga Rp 188.000++ per orang. Info lebih lanjut bisa menghubungi no telepon 021-255518882.
(Odi/dev)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan