Selasa, 17/04/2018 15:04 WIB

Anjing Pemandu Ini Dilatih Untuk Melacak Burger Whopper

Sonia Basoni - detikFood
Anjing Pemandu Ini Dilatih Untuk Melacak Burger Whopper Foto: Istimewa
Anjing punya indera penciuman sangat tajam, kemampuan ini bisa digunakan untuk melacak narkoba, bom hingga jamur. Tapi, anjing ini khusus dilatih untuk melacak burger.

Sebagai salah satu hewan dengan indera penciuman terbaik, anjing dengan cepat dapat menemukan atau mengidentifikasi sesuatu. Fungsi anjing tidak hanya sebagai binatang peliharaan saja, anjing juga bisa sebagai pemandu.

Baca Juga: Kampanye Digital Terbaru Burger King Menyinggung Keluarga Kerajaan Belgia
Anjing Pemandu Ini Dilatih Untuk Melacak Burger WhopperFoto: Istimewa
Pada tanggal 12 April lalu, Burger King baru saja merilis video terbaru di kanal YouTube resmi mereka. Memperlihatkan seekor anjing pemandu yang telah dilatih untuk mencium dan melacak aroma burger Whopper. Whopper merupakan salah satu menu burger andalan yang paling laris dan ikonik dari Burger King.

Anjing jenis Golden Retriever ini bernama Flynn. Sang pemilik, Nathan Tree, merupakan seorang atlit hockey di Inggris. Ia menjelaskan bahwa Flynn merupakan sahabatnya, yang juga menyelamatkan hidupnya setiap hari.

Nathan sering berpergian untuk bermain hockey. Kemudian ia mendapatkan ide untuk melatih anjing peliharaannya itu, agar mengenali aroma Whopper dari Burger King sebagai salah satu menu makanannya.
Anjing Pemandu Ini Dilatih Untuk Melacak Burger WhopperFoto: Istimewa
"Ketika Anda tengah berpergian, sulit menemukan sesuatu untuk dimakan. Saya awalnya tidak tahu apakah Flynn akan berhasil mengidentifikasi aroma burger Whopper, saya hanya berpikir bahwa itu adalah ide yang keren," tutur Nathan dalam video tersebut, yang dilansir dari Fox News (15/04).

Untungnya, menurut pelatih anjing profesional atau dog trainers dalam video tersebut mengungkapkan bahwa sangat mudah untuk mengajarkan anjing untuk mendeteksi aroma daging sapi bakar.
Anjing Pemandu Ini Dilatih Untuk Melacak Burger WhopperFoto: Istimewa
Setelah lima belas hari melalui masa pelatihan, Flynn berhasil mengidentifikasi burger Whoppers melalui sebuah tes atau blind test. Di mana Flynn dihadapkan dengan burger Whopper, ikan, dan keripik lainnya.

Hasilnya Flynn dengan mudah menentukan pilihannya ke burger Whopper, setelah itu Flynn dan sang pemilik merayakan keberhasilannya di gerai Burger King.

Meski begitu, belum ada informasi lebih lanjut tentang apakah video ini hanya sebuah iklan saja. Tapi tingkah menggemaskan Flynn, berhasil menarik perhatian banyak orang.

Baca Juga: Waduh! Selang Sehari, Dua Wanita Melahirkan di Parkiran Resto Burger King


(odi/sob)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Iklan: sales[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com