Selasa, 17/04/2018 13:53 WIB

Chef Jamie Oliver Izinkan Anaknya Makan McDonald's Kalau Mereka Mau

Devi Setya - detikFood
Chef Jamie Oliver Izinkan Anaknya Makan McDonalds Kalau Mereka Mau Foto: Istimewa
Jamie Oliver dikenal sebagai salah satu chef yang dukung makanan sehat. Tapi ia tidak mengekang anak-anaknya kalau mereka mau makan makanan fast food.

Sudah lama Jamie Oliver dikenal sebagai pendukung gaya hidup sehat dengan hanya mengonsumsi makanan sehat. Semua makanan racikannya juga dibuat dalam versi sehat.

Namun pria ini baru saja memberikan penyataan yang mengejutkan. Dilansir dari Fox News (17/4) ia memberikan izin pada anak-anaknya kalau mau makan makanan fast food dari McDonald's.
Chef Jamie Oliver Izinkan Anaknya Makan McDonald's Kalau Mereka Mau Foto: Istimewa
Baca juga : Demi Tekan Angka Obesitas, Jamie Oliver Berlakukan Pajak Minuman Soda di Restorannya

Oliver yang baru saja menggalakkan kampanye terhadap makanan cepat saji bertajuk #AdEnough ini seolah mengambil keputusan yang bertolak belakang. Terlepas dari kebenciannya, Ia mengaku memang memberikan izin pada anak-anaknya kalau mau makan makanan McDonald.

"Kalau mereka ingin pergi makan fast food, saya akan mengizinkannya. Saya yakin mereka sudah 95 persen kenyang dengan makanan rumah. Jadi saat mereka ingin pergi keluar dan minum minuman bersoda, saya tidak peduli, karena kami memang tidak punya soda sama sekali di rumah," kata Oliver.

Celebrity Chef ini mengatakan istrinya, Jools, terkesan lebih ketat.

"Istri saya mungkin lebih ketat," kata Oliver. "Ia akan berkata, Oh jangan, tapi pastinya anak-anak akan menikmati sodanya di tempat lain, bukan di rumah."

Oliver baru saja meluncurkan kampanye terbarunya yang mengajak orang untuk mengurangi makanan cepat saji. Kampanye ini digalakkan untuk menekan iklan makanan cepat saji terutama yang berdampak pada anak-anak.

"Jika Anda sudah cukup membombardir dengan iklan junk food pada anak-anak Inggris, Anda bisa ikut kampanye ini sekarang," kata Oliver pada postingan Twitternya.

Bagi siapapun yang ingin terlibat dalam kampanye ini, cukup lakukan langkah mudah. Cukup berfoto dengan tangan yang menutup mata dan membagikannya pada media sosial. Unggah foto dengan tambahan hastag #AdEnough.

"Karena satu-satunya cara menghentikan anak melihat iklan junk food adalah dengan menutup mata mereka," tambah Olivier.
Chef Jamie Oliver Izinkan Anaknya Makan McDonald's Kalau Mereka Mau Foto: Istimewa
Baca juga : Jamie Oliver Tutup 12 Restorannya di Inggris

Oliver sebelumnya sudah banyak melakukan kampanye makanan sehat untuk anak-anak, Ia pernah mengisi serial TV bertajuk "Jamie's School Dinners" dan "Jamie Oliver's Food Revolution."

Pada tahun 2005, setelah serial BBC-nya "Jamie's School Dinners," Oliver dipercaya dengan membantu meyakinkan pemerintah Inggris untuk menghabiskan 280 juta pound (sekitar 5,5 Triliun) untuk mengubah bahan makanan sehat untuk anak-anak di sekolah.
(odi/dvs)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Iklan: sales[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com