Selasa, 17/04/2018 10:01 WIB

Pixar Rilis Animasi tentang Bakpao di The Incredibles 2 yang Menggemaskan

Dewi Anggraini - detikFood
Pixar Rilis Animasi tentang Bakpao di The Incredibles 2 yang Menggemaskan Foto: Istimewa
Pixar merilis film animasi pendek bertema makanan khas China. Disutradarai oleh seorang wanita, animasi ini memperlihatkan bakpao yang menggemaskan.

Sukses dengan animasi bertema superhero berjudul The Incredibles, Pixar/Disney akhirnya resmi mengeluarkan sikuel animasi tersebut. The Incredibles 2 rencananya akan tayang pada pertengahan Juni nanti. Sebelum melihat keluarga Mr Incredible beraksi, penonton akan disuguhkan sebuah film animasi pendek berjudul, Bao.

Sesuai namanya, animasi pendek ini bertema roti kukus atau biasa disebut bakpao. Berdurasi 7.5 menit, animasi ini menceritakan seorang wanita berdarah China-Kanada yang depresi karena kesepian. Namun keajaiban terjadi saat ia membuat sebuah bakpao. Bakpao tersebut hidup dan memiliki kaki dan tangan, layaknya 'bayi bakpao'.
Pixar Rilis Animasi tentang Bakpao di The Incredibles 2 yang MenggemaskanFoto: Ilustrasi bakpao/ Istimewa

Baca Juga: Inilah 10 Film yang Perlu Ditonton Para Pecinta Kuliner (1)

Animasi ini dibuat dan disutradarai oleh pembuat storyboard bernama Domee Shi. Kisah ini terinspirasi dari kisah hidupnya saat menjadi imigran China seperti dilansir Delish (13/4).

"Aku sering merasa ibuku memperlakukanku seperti sebuah dumpling (bakpao) yang berharga, memastikan aku aman, tidak pulang terlalu larut, semuanya," tutur Domee Shi yang kini menjadi sutradara wanita pertama milik Pixar.

Ia menambahkan, "Aku hanya ingin membuat kisah dongeng yang indah dan modern, seperti cerita Gingerbread Man China. Kata 'Bao' sendiri bisa diartikan dua hal dalam bahasa China. Bisa diartikan roti kukus. Arti lainnya, sesuatu yang berharga, seperti harta karun."

Berdasarkan keterangan Domee Shi, banyak tanggapan positif yang ia terima soal animasi ini. Bahkan diantaranya merasa kalau Shi seperti menceritakan kisah mereka.
Pixar Rilis Animasi tentang Bakpao di The Incredibles 2 yang MenggemaskanFoto: Istimewa
"Kami menerima banyak e-mail dari orang-orang yang mengidentifikasi (diri mereka) dengan karakter ibu atau karakter dumpling, mengatakan, 'Tunggu, itu aku, 'atau' Itu orang tuaku, atau 'aku sangat menyukai ini sekarang', " tambah Domee Shi.

Penyuka kudapan empuk dan lembut khas negeri tirai bambu pasti tidak sabar untuk menonton animasi ini.

Baca Juga: Foodies, Ini 8 Kuliner yang Memukau untuk Ditonton
(odi/dvs)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Iklan: sales[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com