Rabu, 14/02/2018 14:20 WIB

Istimewa Untuk Imlek

Sambut Tahun Anjing dengan Bersantap Lezat di Restoran Berbintang Ini

Dewi Anggraini - detikFood
Sambut Tahun Anjing dengan Bersantap Lezat di Restoran Berbintang Ini Foto: dok. detikFood
Menanti datangnya tahun baru, biasa dilewatkan dengan makan bersama keluarga. Dua restoran di hotel JW Marriot ini punya sajian istimewa.

Pada tahun baru imlek kali ini Salilendra dan Pearl Chinese Restaurant di hotel JW Marriott Jakarta menyajikan hidangan istimewa. Pada malam tanggal 15 Februari 2018, tamu bisa ikut serta dalam upacara kemakmuran 'Yee Sang' raksasa di area lobby hotel.

Tamu yang menyantap makanan di dua restoran ini juga akan dihibur dengan iringan musik tradisional Tionghoa dan pertunjukan barongsai.

Sambut Tahun Anjing dengan Bersantap Lezat di Restoran Berbintang IniFoto: dok. detikFood
"Yee Sang ini bisa dibilang Chinese salad karena komponennya terdiri dari beberapa sayuran yang dibumbui dengan pilihan topping ikan atau seafood. Di sini kita punya pomelo, jelly fish, kacang, wonton crackers, pepaya, dan mentimun" ujar Andika selaku Manager Pearl Chinese Restaurant saat ditemui di JW Marriot (23/1).

Ada dua jenis saus yang dipakai untuk menyiram Yee Sang raksasa. Saus pertama memiliki rasa manis asam yang segar karena diberi red wine. Saus keduanya adalah olive oil agar memberi aroma semerbak yang khas.

Sambut Tahun Anjing dengan Bersantap Lezat di Restoran Berbintang IniFoto: dok. detikFood
"Pepaya dan mentimun dimarinasi dengan gula dan garam selama dua hari lebih," ujar Chef Ken Choy selaku eksekutif chef di Pearl Chinese Restaurant

Semua bahan tadi kemudian diaduk dengan sumpit berukuran besar. Para tamu bisa ikut mengaduk Yee Shang sambil berteriah 'Lo Hei'. Konon saat prosesi itu,doa-doa akan cepat terkabul.

Selain Yee Sang, ada sajian khas Imlek lain seperti Nian Gao. Nian Gao dikenal sebagai persembahan untuk Dewa Dapur yang menjadi simbol peningkatan di berbagai aspek kehidupan.

Hidangan manis seperti Nian Gao serta kue lapis spesial bisa Anda beli mulai tanggal 9 Februari hingga 2 Maret dengan harga mulai dari Rp 338.000 ++ hingga Rp 488.000 ++.

Sambut Tahun Anjing dengan Bersantap Lezat di Restoran Berbintang IniFoto: dok. detikFood
Di tanggal yang sama, Chinese Master Ken Choy dari Pearl Chinese Restaurant menyajikan tiga paket set menu pilihan khusus Imlek. Mulai dari Wealth, Prosperity dan Fortuna yang dibandrol mulai dari Rp 788.000 ++ per orang hingga Rp 1.388.000 per orang.

Sedangkan khusus untuk tanggal 16 Februari (Hari Raya Imlek), Chef Kon menyajikan sajian "Yum Cha" istimewa yang bisa Anda nikmati dengan harga Rp 488.000 ++ per orang.

Selain Pearl Chinese Restaurant, Sailendra Restaurant juga turut merayakan datangnya tahun Anjing dengan menghadirkan menu buffet seharga Rp 588.000 ++ per orang.

Sedangkan untuk malam Tahun Baru Imlek, Sailendra Restaurant menghadirkan menu prasmanan khusus dengan harga Rp 688.000 ++ per orang, sudah termasuk minuman non-alkohol sepuasnya.

Nah, jika ingin mengirim bingkisan Imlek pada kerabat, Anda bisa membeli bingkisan spesial dari JW Marriot Hotel Jakarta. Ada Harmony Basket yang berisi Mandarin pineapple biscuit, green coconut cookies, sesame cookies, papaya croquant, Abalone sauce, Oyster bottle, flower tea leaf and logan. Harga paket ini Rp 1.288.000 ++.

Atau Anda bisa pilih paket Wealth Basket yang berisi Chinese dried mushroom, papaya croquant, Abalone sauce, Oyster bottle, bird nest soup, honey jar, fish maw, flower tea leaf and longan. Harga paket ini Rp 2.288.000 ++.

Untuk pemesanan atau informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi (021) 5798 88888.
(odi/dwa)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Iklan: sales[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com