Rabu, 14/02/2018 12:02 WIB

Sekali-sekali Makan Fu Yung Hai yang Gurih Bersaus Asam Manis di Sini!

Dewi Anggraini - detikFood
Sekali-sekali Makan Fu Yung Hai yang Gurih Bersaus Asam Manis di Sini! Foto: detikFood/iStock
Fu yung hai, sajian gaya China ini berupa omelet berisi daging kepiting ini disiram saus asam manis. Enak dimakan dengan nasi hangat.

Hidangan legendaris ini selalu jadi andalan resto China. Empuk dan gurih karena diisi daging kepiting dan sayuran. Hai dalam bahasa China artinya daging kepiting sehingga nama ini merujuk pada omelet daging kepiting.

Isiannya tidak hanya menggunakan daging kepiting melainkan menggunakan daging ayam. Siraman kuah asam manis yang kental membuat rasa omelet ala China ini makin nikmat. Nah, kalau ingin makan siang dengan fu yung hai lezat, Anda bisa mendatangi lima restoran ini!


1. Resto Mandala

Sekali-sekali Makan Fu Yung Hai yang Gurih Bersaus Asam Manis di sini!Foto: detikFood/iStock
Siapa yang tidak mengenal restoran legendaris ini. Restoran ini menawarkan berbagai masakan Tiongkok yang terkenal enak. Salah satunya hidangan fu yung hai. Tiap porsi berisi 2 buah fu yung hai dengan ketebalan sekitar 2,5 cm.

Fu yung hai di sini punya isian padat mulai dari wortel, kacang polong, kol, udang, daun bawang dan kepiting. Pelengkapnya berupa saus asam manis dengan rasa asam yang agak tajam.

Resto Mandala
Jl. Wolter Monginsidi Blok Q No. 80
(samping swalayan Santa)
Jakarta Selatan
Telp: 021-93899597

Baca Juga: Terpesona Rasa Alami Sup Tahu Legendaris

2. Restoran Trio

Sekali-sekali Makan Fu Yung Hai yang Gurih Bersaus Asam Manis di sini!Foto: Detikfood
Restoran yang terletak dekat stasiun Gondangdia menyajikan berbagai olahan daging dan seafood. Fu yung hai juga dapat ditemui di restoran klasik ini. Seporsi hidangan berisi dua buah fu yung hai dengan ketebalan sekitar 1,5 cm.

Karena cukup tipis maka tekstur fu yung hainya lebih renyah. Isiannya berupa suwiran daging ayam berlimpah, tanpa kacang polong, wortel atau daun bawang. Kuah fu yung hai yang cokelat kental memiliki rasa gurih manis.

Restoran Trio
Jl. R.P. Soeroso No. 29A
(dekat stasiun Gondangdia)
Menteng
Jakarta Pusat
Telp: 021-31936295

3. Cahaya Kota

Sekali-sekali Makan Fu Yung Hai yang Gurih Bersaus Asam Manis di sini!Foto: Detikfood
Ada beragam pilihan hidangan oriental di restoran Cahaya Kota. Restoran legendaris ini juga mempunyai menu fu yung hai kepiting yang enak. Fu yung hai berwarna kecokelatan dengan ukuran agak tebal. Pendampingnya berupa saus asam manis kental dan taburan kacang polong.

Cahaya Kota
Jl. KH Wahid Hasyim No.9
Jakarta Pusat
Telp: 021-3194885, 021-3143077

4. Bakmi Cahaya Ampera 18

Sekali-sekali Makan Fu Yung Hai yang Gurih Bersaus Asam Manis di sini!Foto: detikFood/iStock
Di kawasan Ampera ada rumah makan dengan sajian Chinese food. Selain bakmi, tersedia juga menu fuyunghai. Salah satunya Fuyunghai Ayam yang gurih lembut dengan isian daging ayam, kol, dan daun bawang. Sausnya kental dengan rasa asam manis. Tersedia kacang polong sebagai pelengkapnya.

Bakmi Cahaya Ampera 18
Jl. Ampera Raya No. 6
Cilandak
Jakarta Selatan
Telp: 021-78845678

5. RM Akoen

Sekali-sekali Makan Fu Yung Hai yang Gurih Bersaus Asam Manis di sini!Foto: detikFood/iStock
Rumah makan ini menyajikan hidangan a la Chinese home cooking. Mulai dari olahan nasi, mie, kwetiau, syauran, seafood bisa dinikmati di sini. Bagi penyuka fuyunghai ada beberapa pilihan isi. Seperti Ayam, Ayam Udang, Udang atau Udang Kepiting.

RM Akoen
Jl. Prof. Joko Sutono SH No. 11A
Kebayoran Baru
Jakarta Selatan
Telp: 021-7397439

Baca Juga: Mana Fu Yung Hai, Dadar Kepiting yang Paling Nikmat?
(odi/dwa)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Iklan: sales[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com