Jumat, 12/01/2018 17:32 WIB

Bros in The Box: Gurih Mantap! Mushroom Burger dan Poutine Berleleh Keju

Lusiana Mustinda - detikFood
Bros in The Box: Gurih Mantap! Mushroom Burger dan Poutine Berleleh Keju Foto: Lusiana Mustinda/detikFood
Tim burger atau rice bowl? Keduanya bisa mampir ke sini. Ada burger mantap berisi saus jamur dan rice bowl dengan paduan butter rice. Yummy!

Berada di kawasan Panglima Polim, bangunan mungil dengan tulisan Bros in The Box ini justu mencuri perhatian lewat sosial media. Banyak orang yang memesan via layanan antar ojek online. Restoran ini sudah cukup lama berdiri yaitu sekitar lebih dari setahun. Dulu restoran ini berada di kawasan Hang Lekir dan kini pindah ke Panglima Polim.

Baca juga: Harapan Djaya: Menyeruput Es Kopi Krim Sambil Ngemil Pisang Goreng Madu

Selain Jakarta, Bros in The Box juga membuka cabangnya di Bali dan Malang. Menunya terdiri dari burger, rice bowl dan beberapa camilan. Tempat ini terkenal dengan menu burger dan sliders yang bisa dinikmati bersama-sama. Bagaimana ya rasanya?

detikFood memesan dengan layanan ojek online dan ingin mencicip menu barunya yaitu Chix Burger with Spicy Mayo dan Chicken Teriyaki Chrispy Spinach. Sayangnya keduanya tak bisa dipesan lantaran daging ayamnya tak tersedia.

Akhirnya pilihan kami jatuh kepada Mushroom Burger dengan extra cheese (Rp 50.000), Bros Poutine (Rp 50.000) dan Sweet Spicy Skin (Rp 30.000).

Bros in The Box: Gurih Mantap! Mushroom Burger dan Poutine Berleleh KejuRice bowl dengan paduan kulit ayam goreng yang dibalut bumbu gurih. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Karena lapar, kami langsung mencicip rice bowlnya. Butter rice yang beraroma wangi gurih menyeruak semerbak ketika mangkuknya dibuka. Tampak potongan kulit ayam berbalut tepung dibalut bumbu mlekoh. Nyam! Suapan pertama menghasilkan sensasi rasa yang gurih agak manis. Aroma jeruk dan cabaipun cukup kuat, tapi rasanya tak terlalu pedas.

Sepertinya, rice bowl dengan varian rasa ini lebih cocok dinikmati di tempat. Agar terasa lebih crispy saat dinikmati. Meskipun begitu, nasi menteganya gurih dan semakin nikmat dipadu dengan kulit ayam berbumbu ini. Bagi Anda yang tak suka dengan aroma bumbu yang kuat, bisa juga menikmati kulit ayam dengan nasi putih.

Bosan dengan nasi? Nah, ini nih yang wajib dipesan! Dibandingkan dengan bun burger di restoran cepat saji yang biasa kami beli, bun di sini terlihat lebih cokelat. Mirip tekstur roti manis yang sangat lembut namun rasanya gurih sedikit manis.

Mushroom burger disajikan dengan isian patty, keju, dan saus jamur. Nyam! Teksturnya lembut dengan sensasi rasa saus yang creamy.

Bros in The Box: Gurih Mantap! Mushroom Burger dan Poutine Berleleh KejuMushroom burger dengan patty yang lembut dan ekstra keju. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Patty daging sapinya cukup tebal. Ketika digigit, tekstur daging cincangnya langsung menyebar ke mulut. Rasanya gurih ringan khas daging sapi yang lembut. Dicampur dengan tumisan bawang bombay berwarna kecokelatan, keju dan saus jamur komposisi rasanya gurih tapi tak berlebihan.

Bros in The Box: Gurih Mantap! Mushroom Burger dan Poutine Berleleh KejuPoutine dengan paduan saus keju dan saus cokelat gurih. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Ada juga poutine yang berisi potato wedges, fry onion dan potongan lembaran beef bacon. Ketika dicicip tanpa saus rasanya sudah gurih enak, lebih mantap ketika dipadukan dengan brown sauce dan saus keju yang gurih creamy. Nyam!

Nah, kalau sedang malas ke luar dan ingin menyantap burger atau rice bowl. Tempat ini bisa jadi pilihan makan burger enak!

Bros In The Box
Jalan Panglima Polim V No. 36 (Sebelah Harapan Djaya)
Dharmawangsa
Jakarta Selatan
Telp: 081316443499

Baca juga: Flip Burger: Gurih Mantap Smacker Berisi Dua Patty, Beef Bacon dan Lelehan Keju
(lus/lus)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Iklan: sales[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com