Kamis, 07/12/2017 17:44 WIB

Inikah Alpukat Paling Besar dan Berat di Dunia?

Dewi Anggraini - detikFood
Inikah Alpukat Paling Besar dan Berat di Dunia? Foto: Istimewa
Jika kita membeli 1 kg aplukat, biasanya kita dapat 3 buah alpukat. Bagaimana jika 2 kg alpukat hanya mendapat 1 buah alpukat saja?

Hal ini yang dialami Pamela Wang. Bukan beli melainkan menemukan langsung di bawah pohon pinggir jalan.

Dilansir nypost (5/12), Pamela meraih rekor pemilik alpukat terberat sedunia dari Guninness World Record America. Pasalnya alpukat yang ia miliki punya berat 5.23 puonds atau sekitar 2.3 kg.

"Saya melihat alpukat setiap hari, dan saya memetik alpukat setiap hari, tapi yang ini.. sangat sulit dipercaya, ini sama besar dengan kepala saya,"ujar Pamela Wang.

Inikah Alpukat Paling Besar dan Berat di Dunia?Foto: Istimewa

Awalnya ia hanya menunjukkan alpukat ini pada teman temannya. Tapi temannya mengunggah foto buah besar itu ke internet dan menjadi viral. Temannya juga menemukan informasi jika alpukat itu bisa memecahkan rekor alpukat terbesar.

Akhirnya Wang mengirim aplikasi pada Guinness World Record America dan mendapatkan jawaban dua bulan setelahnya.

Ken Love yang merupakan Executive Director of Hawaii Tropical Fruit Growers menjadi saksi sekaligus orang yang menimbang alpukat.

"Saya pernah melihat alpukat panjang dan melihat yang besar, tapi tidak pernah melihat alpukat yang panjang dan besar," ujar Love

Inikah Alpukat Paling Besar dan Berat di Dunia?Foto: Istimewa

Elizabeth Montoya, asisten manager humas dari Guninness World Record America Inc. menuliskan jika perusahaannya tak memiliki kategori alpukat terbesar. Dulu ada, tapi untuk kategori terberat.

Tahun 2009 lalu Guinnes pernah memberikan penghargaan pada Gabriel Ramirez Nahim di Venezuela. Ia pemilik alpukat dengan berat 4.13 pounds atau sekitar 1.8 kg.Dengan demikian, alpukat Wang masih lebih berat dari Ramirez dan patut menyandnag predikat alpukat terberat dan terbesar di dunia.

Baca Juga: Wow, Ini Penampakan 10 Buah dan Sayur Raksasa Terbesar di Dunia
(odi/dwa)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Iklan: sales[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com