Senin, 16/10/2017 18:13 WIB

Uniknya Pretzels dengan Isian Daging Sapi Italia hingga Cake Ulang Tahun!

Nailatul Fadhillah - detikFood
Uniknya Pretzels dengan Isian Daging Sapi Italia hingga Cake Ulang Tahun! Foto: Istimewa
Resto ini menyediakan pretzels dengan isian tidak biasa. Ada daging sapi italia dengan saus mustard hingga pretzel ulang tahun!

Biasanya pretzels ditemui dalam varian rasa asin dan manis. Kali ini kue khas Eropa tersebut disajikan dengan berbagai isian yang menarik dan berbeda dari biasanya.

Dilansir dari Thrillist (29/9), Gnarly Knots, sebuah restoran yang berlokasi di Winfield, Illinois, sekitar 40 mil dari Chicago, menjual pretzel dengan berbagai isi yang tidak biasa. Restoran ini dibuat oleh Funi McLoughlin dan Matt Finn.

Uniknya Pretzels dengan Isian Daging Sapi Italia hingga Cake Ulang Tahun!Foto: Istimewa


Baca juga: Serunya! Pangeran William dan Kate Middleton Belajar Bikin Pretzel di Jerman

Mereka dipertemukan dalam acara perkumpulan pecinta makanan. Kemudian mereka memutuskan mendirikan sebuah restoran, setelah mendapat tantangan untuk membuat hidangan pembuka khas Jerman.

"Kami melakukan tantangan Iron Chef selama satu minggu di mana kami membuat pretzels, dan ternyata rasanya enak. Sehingga kami memutuskan untuk terus membuatnya saja," ujar McLoughlin.

Uniknya Pretzels dengan Isian Daging Sapi Italia hingga Cake Ulang Tahun!Foto: Istimewa


Seperti pretzels biasanya, Gnarly Knots memulai proses pembuatan dengan menggulung adonannya. Lalu pretzels ini diberi berbagai macam isian yang manis dan asin. Adonan selanjutnya dipelintir, diberi garam dan dipanggang sampai berwarna keemasan.

Ada 50-100 varian pretzel isi yang disediakan restoran. Mereka lebih fokus pada kreasi gurih. Tapi ada juga isian dengan rasa manis.

Uniknya Pretzels dengan Isian Daging Sapi Italia hingga Cake Ulang Tahun!Foto: Istimewa


Bagi yang mencari hidangan berat, tersedia rasa cajun chicken dan Jack cheese, three cheese atau daging sapi Italia. Bisa dilengkapi saus mustard, apricot habanero, nacho cheese atau saus herb butter.

Adapula pretzel cake ulang tahun berukuran besar. Isinya cake, meisjes dan frosting yang dibentuk bola-bola. Kemudian dilapisi frosting coklat dan meisjes warna warni.

Uniknya Pretzels dengan Isian Daging Sapi Italia hingga Cake Ulang Tahun!Foto: Istimewa


Baca juga: Ini Nih Tampilan Croissant Kalau 'Dikawinkan' dengan Burger, Pretzel hingga Kue Ulang Tahun

Pilihan pretzel dengan berbagai macam isi tersebut tidak sama setiap harinya. Sementara pretzel tanpa isi, mereka menjualnya setiap hari. Adapun pretzel cake ulang tahun hanya tersedia apabila dipesan sehari sebelumnya. Hanya tersedia dengan jumlah yang terbatas, pelanggan harus datang lebih pagi apabila ingin mencicipi pretzels unik di Gnarly Knots.
(odi/msa)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Iklan: sales[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com