Jumat, 13/10/2017 19:20 WIB

Kulit Mulus, Cerah dan Kencang dengan Rutin Konsumsi 10 Makanan Ini (2)

Sonia Permata - detikFood
Kulit Mulus, Cerah dan Kencang dengan Rutin Konsumsi 10 Makanan Ini (2) Foto: Thinkstock
Memiliki kulit cantik sehat dan bersinar tidak perlu keluarkan banyak biaya perawatan. Anda bisa memulainya dari rutin makan 10 makanan sehat ini.

Jerawat, komedo dan kulit kering adalah beberapa masalah kulit yang sering dijumpai. Untuk mengatasinya, Anda bisa memanfaatkan cara alami. Salah satunya dengan konsumsi makanan sehat seperti sayur dan buah-buahan yang kaya antioksidan untuk merawat kesehatan kulit.

Dilansir dari Insider (09/17), berikut 10 jenis makanan yang bagus untuk kulit sehat bercahaya.

Kulit Mulus, Cerah dan Kencang dengan Rutin Konsumsi 10 Makanan Ini (2)Foto: Getty Images
6. Tomat
Tomat adalah sumber vitamin C yang baik dan semua karotenoid utama, terutama lycopene. Karotenoid ini melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan dapat membantu mencegah kerutan. Namun, untuk menyerap nutrisi dari tomat, pastikan memasangkannya dengan keju atau olive oil.

7. Cokelat hitam
Tidak semua makanan sehat itu membosankan. Kakao mengandung antioksidan yang bisa melindungi kulit dari serangan matahari. Mereka juga bisa mengurangi garis keriput pada kulit, ketebalan kulit, hidrasi, aliran darah, dan tekstur kulit.

Kulit Mulus, Cerah dan Kencang dengan Rutin Konsumsi 10 Makanan Ini (2)Foto: Thinkstock
8. Teh hijau
Teh hijau mengandung antioksidan yang kuat dan dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, serta mengurangi ruam kemerahan pada kulit, termasuk meningkatkan hidrasi, ketebalan, dan elasitisitas kulit.

9. Air putih
Percaya atau tidak, cara termudah dan paling jelas untuk menjaga kesehatan kulit Anda adalah dengan perbanyak meminum air putih. Ini membantu membersihkan pori-pori kulit dengan cara detoks, serta menjaga kulit Anda tetap muda dan terhidrasi.

Kulit Mulus, Cerah dan Kencang dengan Rutin Konsumsi 10 Makanan Ini (2)Foto: Istimewa
10. Telur
Telur menawarkan dosis protein yang besar tanpa mengandung banyak lemak. Lebih banyak protein dan lemak seimbang yang masuk ke dalam tubuh, akan membuat kulit Anda terbebas dari kerutan keriput ditambah dengan asupan nutrisi yang tercukupi.

(odi/adr)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Iklan: sales[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com