Kamis, 12/10/2017 18:26 WIB

7 Speed: Menikmati Tampa Cheese Burger Bersama White Fuel di Kafe Mungil

Maya Safira - detikFood
7 Speed: Menikmati Tampa Cheese Burger Bersama White Fuel di Kafe Mungil Foto: Detikfood
Kalau mau nongkrong sambil makan burger dan roti bertopping pisang, bisa coba kafe ini. Makin enak karena ditemani suasana nyaman.

7 Speed Coffee awalnya buka di kawasan Cipete. Kemudian kini pindah ke Kemang. Tepatnya di kompleks Mirasari.

Masuk ke dalam kafe, Anda akan disambut suasana yang begitu nyaman dan tampilan simple. Terutama karena banyak pemakaian warna putih dan aksen kayu berwarna cokelat muda pada interiornya.

7 Speed: Menikmati Tampa Cheese Burger Bersama White Fuel di Kafe MungilFoto: Detikfood


Tempatnya yang mungil, ikut menambah kesan intim. Bikin betah berlama-lama di sini.

Pemesanan makanan langsung dilakukan di kasir yang ada di bagian tengah kafe. Area tersebut juga jadi tempat masak, membuat minuman dan display beberapa camilan di etalase kaca. Pengunjung juga mengambil pesanan makanan di sana.

Pilihan makanannya sendiri didominasi menu brunch gaya barat. Misalnya saja Tampa Cheese Burger, Popeye's Breakie, Supreme Lasagna, dan PBJ.

Ketika ke sana, kami mencoba Tampa Cheese Burger (Rp 55.000). Ini merupakan salah satu menu andalan 7 Speed. Burger tampak menggiurkan dengan lelehan keju.

Roti brioche yang dipakai pada Tampa Cheese Burger terasa empuk dengan permukaan luar renyah. Pas dinikmati dengan olahan telur orak arik dan chives yang jadi isiannya. Telur ini punya tekstur yang lembut dan tidak kering.

7 Speed: Menikmati Tampa Cheese Burger Bersama White Fuel di Kafe MungilFoto: Detikfood


Makin gurih karena memakai lembaran keju mimolette berwarna oranye. Apalagi kejunya meleleh dan ada olesan sesame mayonnaise juga pada bun. Enak! Kalau suka pedas, bisa minta ditambahkan cocolan saus Sriracha.

Pengen camilan manis? Coba saja Monkey Bar (Rp 35.000). Roti gandum dipanggang renyah. Kemudian diberi olesan selai cokelat Nutella.

Pada permukaannya ditambahkan potongan pisang berlapis karamel manis gurih. Makin lengkap dengan es krim cookies and cream.

7 Speed: Menikmati Tampa Cheese Burger Bersama White Fuel di Kafe MungilFoto: Detikfood


Roti bertekstur agak keras, tipe roti Eropa. Ketika semua isinya dimakan, rasanya enak. Ada rasa manis dari Nutella dan es krim. Sedangkan karamel pada pisang memberi tambahan gurih. Sayangnya pisang terasa agak sepat.

Untuk pilihan minuman, 7 Speed punya andalan White Fuel (Rp 19.000). Dikemas dalam botol, ini merupakan jenis es kopi susu kekinian.

Menurut staf di sana, biasanya satu hari bisa habis 150 botol White Fuel. Kalau sedang tidak begitu ramai, sekitar 50-70 botol. Minuman ini juga bisa dipesan memakai Go-Food.

7 Speed: Menikmati Tampa Cheese Burger Bersama White Fuel di Kafe MungilFoto: Detikfood


Mengenai rasanya, kopi susu agak manis dan cenderung lebih dominan susu. Kopinya lebih ringan. Pas untuk selera kami.

Untuk pilihan selain kopi, ada Peach Malt Soda (P.M.S) seharga Rp 35.000. Minuman non alkohol ini memakai campuran soda dan potongan buah peach. Ketika dicampur rasanya segar, sedikit manis dan ada jejak pahit. Unik!

7 Speed: Menikmati Tampa Cheese Burger Bersama White Fuel di Kafe MungilFoto: Detikfood


Sedang bingung mau makan di mana? Kalau lewat Kemang, bisa mampir ke 7 Speed Coffee. Kafe buka dari pukul 08.00. Jadi bisa juga jadi pilihan sarapan.

7 Speed Coffee
Jl. Kemang Utara No. 33
Jakarta Selatan
Telp: 021-22717775





(odi/msa)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Iklan: sales[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com