Kamis, 12/10/2017 15:33 WIB

Jajanan Pisang Populer

Yuk, Cicip 5 Pisang Goreng Kekinian yang Renyah dengan Ragam Topping Manis

Lusiana Mustinda - detikFood
Yuk, Cicip 5 Pisang Goreng Kekinian yang Renyah dengan Ragam Topping Manis Foto: Instagram Pisang Nugget Jakarta.
Ngemil pisang, sangat pas dinikmati sambil bersantai. Pisang yang empuk dengan balutan tepung renyah ternyata enak dipadu dengan cokelat, matcha hingga keju.

Ada banyak jenis pisang yang enak dijadikan pisang goreng. Mulai dari pisang raja, uli hingga kepok. Di Jakarta dan sekitarnya kini ada banyak sekali penjual pisang goreng kekinian yang ditambahkan dengan aneka topping.

Kalau sedang lapar di kantor atau ingin ngemil sepulang kerja, yuk mampir dulu beli pisang nugget ini. Beberapa gerainya juga ada yang sudah bekerjasama dengan layanan antar makanan ojek online.

Baca juga: 5 Gerai Ini Punya Pisang Goreng Nugget Enak dengan Topping Nutella hingga Oreo

1. Raja Pisang Nugget

Pisang nugget dengan topping manis yang enak.Pisang nugget dengan topping manis yang enak. Foto: Detikfood

Gerai pisang ini berada di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan. Anda bisa memilih pisang bebentuk mirip seperti nugget, karena dibagian luarnya diberi lapisan tepung roti. Pilihan rasanya ada Choco, Cheese, Vanilla Oreo, Caramel Cheese, Strawberry Cheese, dan Milk Cheese. Walaupun mengklaim gunakan pisang langka, akan tetapi rasanya seperti pisang umumnya yang manis dan wangi.

Pisang nugget ini memiliki bentuk yang tak terlalu besar dengan topping manis yang dibalut dengan selai cokelat dengan parutan keju. Kalau ingin memesannya, Anda bisa cek di instagram rajapisangnugget atau langsung datang ke Jalan Rawajati Timur VI No. 15, belakang plaza Kalibata.

2. Pisang Goreng Djakarta

Pisang Djakarta yang enak dipadu dengan meisjes dan serutan keju.Pisang Djakarta yang enak dipadu dengan meisjes dan serutan keju. Foto: Instagram pisangdjakarta.

Nah, kalau pisang yang satu ini ada di kawasan Tanjung Duren, tepatnya di Jalan Tanjung Duren Barat 1 No. 17, Jakarta Barat. Berbeda dengan pisang nugget, pisang goreng ini mengolah pisang layaknya pisang berbalut tepung biasa. Potongan pisang tanduk yang dipotong-potong dilapisi dengan adonan tepung dan digoreng renyah.

Kemudian diberi beberapa topping enak seperti cokelat, cokelat keju hingga pissang goreng dengan paduan karamel dan kayu manis. Selain di Tanjung Duren, Anda juga bisa menemukan beberapa outlet lain yang tersebar di kawasan Pluit, Grogol, Kelapa Gading hingga Benhil. Agar lebih jelas, Anda bisa lihat di instagram posanggorengdjakarta.

3. Pisang Gaia

Pisang Gaia enak juga dinikmati dengan kopi atau teh hangat sore ini.Pisang Gaia enak juga dinikmati dengan kopi atau teh hangat sore ini. Foto: pisanggaia.

Nah, bagi Anda yang berada di daerah Serpong, Ciputat dan Pamulang bisa mampur ke Pisang Gaia. Pisang dengan balutan tepung roti yang mirip nugget ini bisa Anda pesan dengan berbagai rasa. Ada Cheese, Chocolate, Capuccino, Green Tea, Caramel, Rumbutter, Milo Dino, Coconut Delight hingga Cookies and Cream.

Satu box bisa dicampur dua rasa. Kalau tertarik, coba cek instagram pisang_gaia yang berada di samping komplek Grand Serpong 2.

4. Pisang Nugget Jakarta

Pisang Nugget Jakarta dengan topping green tea yang manis empuk.Pisang Nugget Jakarta dengan topping green tea dan oreo yang manis empuk. Foto: Instagram pisang nugget jakarta.

Anda pecinta pisang goreng? Sepertinya perlu mencicip pisang kekinian yang satu ini. Berada di Jalan Haji Daud No. 44 RT 03/03, Sukabumi Selatan, Jakarta Barat Anda bisa menikmati ragam pisang dengan topping legit. Salah satunya adalah rasa Choco, Cheese, Green Tea Oreo, Souble Decker serta Choco cheese.

Kalau sedang malas ke luar pisang nugget ini bisa dipesan via ojek online mulai pukul 13.00 hingga 18.00. Mau coba? Cek informasinya di pisangnuggetjakarta.

5. Pisang Kayang

Mau coba pisang kayang yang gurih enak?Mau coba pisang kayang yang gurih enak? Foto: Instagram pisangkayang

Di kawasan Kemanggisan serta Bintaro ada Pisang Kayang sebagai pilihan. Menunya tak kalah menggugah selera seperti Banana Crispy Cokelat Keju, Banana Crispy Matcha, Banana Crispy Caramel Milk, Banan Cripsy Nutella dan banyak lainnya. Tentu enak dijadikan camilan sore sebagai pendamping kopi atau teh.

Kalau mau pesan, Anda bisa langung cek di Instagramnya yaitu pisangkayang. Nyam!

Baca juga: Nadine Wibowo Pie Pisang: Lucunya Pie Manis dan Gurih Berbentuk Pisang!
(odi/lus)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Iklan: sales[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com