Selasa, 19/09/2017 13:55 WIB

Kopi Dicampur Wine? Gimana Rasanya Ya?

Esther Suhana Abdurahim - detikFood
Kopi Dicampur Wine? Gimana Rasanya Ya? Foto: Popsugar
Anda bingung untuk memilih antara kopi dan wine? Kali ini tidak perlu ragu lagi, karena Molinari Private Reserve telah meluncurkan wine-infused coffee.

Dibandrol dengan harga $20 atau sekitar Rp 266.700 untuk setengah pound atau sekitar 226 gram. Biji kopi ini akan larut dengan wine dan akan meresap bersama sehingga menghasilkan rasa yang unik.

Baca juga: Mau Cicipi Kopi dengan Rasa Unik? Coba Saja 'Lemonade Coffee'

Bagaimana Ya Rasa Kopi yang Dicampur dengan Wine?Molinari, kopi dengan paduan wine. Foto: Popsugar

Biji kopi direndam dalam wine hingga meresap kemudian baru dikeringkan dan dipanggang dengan menggunakan hand roasted dalam jumlah kecil. Kemudian dikemas dalam wadah vacum sehingga Anda bisa membawa pulang.

Dengan harga $20 (Rp 266.700) Anda sudah dapat membuat kopi sesuai keinginan Anda dengan berbagai regular blend. Racikan kopi ini bisa disajikan dalam keadaan panas atau dingin. Mau latte atau sebagai espresso sekalipun, tentu bisa Anda buat dengan kopi ini.

Wine-infused coffee membutuhkan waktu dua tahun untuk berkembang. Walaupun Molinari bukanlah minuman anggur murni, namun hal tersebut tetap membutuhkan rumah produksi wine untuk menciptakan Molinari yang eksklusif bagi pecinta wine lokal.

Biji kopi yang bisa di infused dengan wine.Biji kopi yang bisa di infused dengan wine. Foto: Einstein Bros

Dikutip dalam Popsugar (18/09), menambahkan susu pada wine-infused coffee akan memberikan rasa wine yang lebih kuat, apalagi diseduh dengan menggunakan French press. "Ini akan menciptakan esensi rasa blueberry," klaim perusahaan. Tak hanya itu, Molinari juga memiliki kopi berkarakter full bodied dengan sensasi rasa 'fruity' sehingga sangat cocok dipadukan dengan dessert cokelat setelah makan malam.

Jika tertarik, Anda bisa mendapatkannya di Molinari Caffe, Robert Mondavi Winery, Francican Estate Winery, JCB Wines, dan juga membeli online! Walaupun produknya selalu habis terjual, Molinari Reserver selalu sigap untuk menyediakan stok tambahan.

Baca juga: Wah, Wine Berwarna Pelangi yang Cantik Ini Dibuat dengan Bahan Alami!
(odi/lus)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Iklan: sales[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com