Senin, 26/06/2017 15:54 WIB

Ini 5 Tempat Makan yang Harus Anda Singgahi Kalau Mampir Purwakarta

Lusiana Mustinda - detikFood
Ini 5 Tempat Makan yang Harus Anda Singgahi Kalau Mampir Purwakarta Foto: detikFood
Kalau sedang jalan-jalan ke Bandung, cobalah mampir dulu di Purwakarta. Di sini ada makanan enak yang cocok dinikmati bersama keluarga.
Sudah mulai lapar setelah melewati perjalanan panjang, enaknya menikmati sate maranggi atau ayam goreng basah dengan cocolan sambal pedas. Mau coba?
Ini adalah sate yang khas dari Purwakarta. Potongan sate kambing yang dilumuri dengan bumbu gurih dibakar hingga kecokelatan sangat enak dinikmati bersama dengan sambal.
Sambalnya berbeda dengan perpaduan sate biasa, sajian sate maranggi disajikan lengkap bersama dengan potingan tomat dan gerusan cabai rawit yang mantap. Enak dinikmati dengan nasi putih ataupun lontong.

Kalau Anda sedang melewati Purwakarta, jangan lupa mampir ke Sate Maranggi Cibungur yang ada di Jalan Raya Cibungur, Purwakarta.

Ini 5 Tempat Makan yang Harus Anda Singgahi Kalau Mampir PurwakartaFoto: detikFood
Soto bening yang satu ini menjadi salah satu soto legendaris di Purwakarta. Sudah ada sejak tahun 1970, warung ini sajikan racikan soto dengan kuah bening dan ada juga santan.
Semakin enam dinikmati dengan perpaduan acar, perasan jeruk nipis dan juga sambal pedas. Mau coba? Langsung saja mampir ke Soto Sadang yang ada di Jalan Veteran, Jembatan Layang, Sadang.
Kalau mau makan puas bersama keluarga, tempat ini bisa jadi pilihan. Berada di Jalan Veteran No. 138, tidak jauh dari rumah makan Soto Sadang, Anda bisa mampir ke sini.

Ini 5 Tempat Makan yang Harus Anda Singgahi Kalau Mampir PurwakartaFoto: detikFood

3.RM. Hj. Ciganea
Di rumah makan ini menyediakan beragam menu khas Sunda. Yang membuat unik adalah menu yang tersedia seperti karedok, peoes, pencok leunca, paru goreng hingga ayam goreng basah dan sambal disajikan langsung di piring bertumpuk seperti rumah makan Padang.
Kalau kesini, jangan lupa mencicip ayam goreng basah khas Sunda dan sambal mentah yang enak dinikmati bersama lalapan segar. Yuk, mampir!
Selain soto, ada juga ayam goreng kampung yang diracik dengan perpaduan rempah enak. Warung Sajolna punya ayam goreng kampung yang disajikan bersama dengan sambal pedas yang enak dipadu dengan nasi hangat.
Warung Sajolna ini berada di Jalan Letjend Basuki Rahmat No. 157. Nah, kalau perut sudah lapar berat, langsung saja mampir ke sini!

Ini 5 Tempat Makan yang Harus Anda Singgahi Kalau Mampir PurwakartaFoto: detikFood
5. Aneka Pepes Ibu Ani
Kalau ingin berwisata kuliner, Anda bisa mampir ke sini. Ada beragam sajian pepes yang enak disantap dengan nasi, salah satunya ada pepes cumi, pepes ikan, pepes jamur, pepes belut hingga pepes jambal.
Mau mampir? Langsung saja ke warung ini yang berlokasi di Jalan Ir. H. Juanda No. 2, Purwakarta.
(odi/odi)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Iklan: sales[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com