Minggu, 25/06/2017 15:51 WIB

Sajian Lezat untuk Hari Raya

Mau Makan dengan Keluarga di Restoran Saat Lebaran? Perhatikan 6 Hal Ini

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Mau Makan dengan Keluarga di Restoran Saat Lebaran? Perhatikan 6 Hal Ini Bersantap di Restoran Bisa Jadi Agenda Lebaran (Foto: iStock)
Bersantap di restoran bisa jadi pilihan praktis di hari raya. Nah, agar acara makan sukses perhatikan 6 hal penting ini.

Beberapa restoran tetap buka meski lebaran. Karenanya Anda bisa mengajak serta keluarga untuk makan bersama. Tetapi jangan lupa memperhatikan 6 hal ini saat ingin makan di restoran saat hari raya.

1. Cek jam operasional restoran
Meski buka di hari lebaran, bukan berarti jam operasional restoran sama. Biasanya restoran buka lebih siang dan tutup lebih cepat. Ada baiknya Anda mengecek hal ini dengan menelepon, melihat media sosial atau mengunjungi situs resmi restoran untuk mendapat informasi.

Mau Makan dengan Keluarga di Restoran Saat Lebaran? Perhatikan 6 Hal IniReservasi Restoran Penting agar Tak Perlu Mengantre (Foto: iStock)

2. Buat reservasi
Setelah mendapat informasi, Anda bisa langsung membuat reservasi. Hal ini agar Anda tidak perlu mengantre lama saat sampai ke restoran atau tidak khawatir tak dapat tempat.

3. Pesan menu tengah atau pilih buffet
Jika datang bersama banyak anggota keluarga, pesanlah menu tengah sehingga bisa dinikmati bersama-sama. Pilih lauk yang bervariasi dan jadi favorit banyak orang. Tetapi kalau tak mau repot, Anda bisa memilih restoran prasmanan (buffet) sehingga tiap orang bisa memilih menu favoritnya.

4. Cek pesanan
Untuk menghindari pesanan 'double' atau tak tercatat, Anda perlu mengeceknya kembali usai pegawai mendata. Pastikan mendengarkan konfirmasi pegawai yang umumnya akan mengulang pesanan Anda.

Mau Makan dengan Keluarga di Restoran Saat Lebaran? Perhatikan 6 Hal IniPastikan Selalu Mengecek Makanan Saat dan Setelah Dipesan (Foto: iStock)

5. Datang lebih awal
Restoran tak berarti sepi saat hari raya. Untuk menghindari hal-hal yang tak terduga, usahakan datang lebih awal. Dengan begini Anda juga memudahkan pegawai restoran mengonfirmasi reservasi.

6. Berikan tip
Buka di hari raya membuat pegawai restoran harus bekerja ekstra dan mengorbankan hari liburnya. Meski mungkin mereka sudah mendapat insentif dari perusahaan, tak ada salahnya Anda memberi tip untuk pelayanan mereka.

(odi/adr)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Iklan: sales[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com