Selasa, 20/06/2017 11:31 WIB

Menu Ke-29: Racik Kalio dan Gulai yang Sedap Untuk Sajian Lebaran

Lusiana Mustinda - detikFood
Menu Ke-29: Racik Kalio dan Gulai yang Sedap Untuk Sajian Lebaran Foto: detikfood
Kalio dan gulai tak boleh absen di meja makan saat lebaran. Perpaduan kuah bersantan gurih dengan isian hati sapi dan ayam tentu sangat cocok dipadu dengan potongan ketupat.

Agar rasanya enak, Anda perlu mengikuti resep yang diberikan oleh detikFood ini. Selain kalio dan gulai, brownies dengan lapisan cokelat yang tebal juga bisa jadi pilihan untuk disuguhkan saat berbuka puasa atau saat lebaran.

1. Menu sahur

Gulai telur dan ayamGulai telur dan ayam (Foto: detikfood)
Selain untuk sahur, menu yang satu ini juga cocok untuk sajian lebaran jika disajikan bersama dengan ketupat. Gulai dengan campuran santan bisa Anda padukan dengan potongan paha ayam, telur rebus serta tahu goreng. Santap bersama dengan pelengkap sambal dan kerupuk.

Sajian gulai ini sangat mudah dibuat, dengan lihat resep lengkapnya di sini.

2. Kudapan

Brownies cokelatBrownies cokelat. (Foto: iStock)
Brownies yang lembut manis bisa jadi kudapan yang enak. Cokelat yang manis sudah pasti semuanya suka. Kue dengan perpaduan tiga jenis cokelat ini sangat enak dinikmati bersama dengan saus cokelat dan es krim vanilla.

Untuk membuatnya juga tak terlalu sulit, Anda bisa lihat resep lengkapnya di sini.

3. Hidangan utama

Kalio hati sapiKalio hati sapi. (Foto: detikFood)
Kalau ingin memberikan sentuhan Minang saat berbuka puasa, pilihlah menu kalio ini. Kalio yang berisi potongan daging sapi dengan balutan bumbu gurih yang lengkap dengan perpaduan santan gurih. Mau dinikmati bersama dengan nasi atau ketupat, sama enaknya!

Untuk melihat resep lengkapnya, Anda bisa klik di sini.
(odi/lus)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Iklan: sales[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com