Senin, 19/06/2017 14:25 WIB

Sajian Lezat untuk Hari Raya

Melestarikan Tradisi Lewat Hidangan Khas yang Lezat

Lusiana Mustinda - detikFood
Melestarikan Tradisi Lewat Hidangan Khas yang Lezat Foto: iStock
Lebaran tinggal menghitung hari. Menu istimewa untuk sajian keluarga tentu sudah disiapkan. Yang terbaik untuk mempersatukan keluarga.

Berlebaran dengan keluarga harus wajib ada sajian lebaran. Sebut saja sayur gurih, rendang, opor ayam hingga sambal goreng ati yang jadi favorit. Memasak rendang dan opor tak hanya sekedar mengolah makanan tetapi melestarikan resep dan tradisi keluarga. Inilah yang menjadi keunikan sajian lebaran di tanah air.

Sajian ketupat untuk lebaranSajian ketupat untuk lebaran (Foto: iStock)
Setiap daerah di Indonesia memiliki hidangan tradisi yang berbeda. Setiap keluarga punya menu andalan untuk sajian lebaran. Karenanya tiap anggota keluarga selalu rindu untuk berkumpul dan menikmati kelezatannya.

Karenanya Lebaran di kota maupun mudik di kampung punya arti spriritual yang mendalam. Bagi generasi muda, juga mendapat kesempatan mencicipi sajian tradisional yang unik atau khas.

Buat Anda yang belum trampil memasak hidangan tradisional, detikfood akan menemani Anda dengan ulasan mengenai hidangan Lebaran. Dari resep-resep praktis hingga sajian pencuci mulut yang modern.

Rendang Minang paduan ketupatRendang Minang paduan ketupat (Foto: Thinkstock)
Kami persiapkan video Masak Apa di 20Detik dengan beragam resep tradisional, modern hingga kue-kue lezat. Tiga orang chef juga membagikan resep-resep andalan mereka. Semuanya bisa Anda lihat melalui kanal Masak Apa, di 20Detik.

Tak usah khawatir, ada banyak tips, resep dan informasi soal mempersiapkan hidangan lebaran untuk keluarga. Untuk yang mudik, kami juga akan membekali Anda dengan info aktual soal bekal makanan hingga mempersiapkan makanan anak dan keluarga selama perjalanan.

Selamat berlebaran dan selamat mudik!
(odi/lus)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Iklan: sales[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com