Jumat, 16/06/2017 12:15 WIB

Menu Ke-25: Bosan Nasi? Resep Pasta Jamur dan Sambal Matah Ini Bisa Bikin Ketagihan

Lusiana Mustinda - detikFood
Menu Ke-25: Bosan Nasi? Resep Pasta Jamur dan Sambal Matah Ini Bisa Bikin Ketagihan Foto: detikfood
Selain nasi, pasta bisa jadi pilihan makanan mengenyangkan. Bosan dengan saus bolognese, Anda bisa meracik pasta dengan resep ini.

Spaghetti ataupun angle hair tidak hanya bisa diolah dengan bumbu klasik, akan tetapi sambal matah yang tradisional bisa memberikan sensasi rasa baru untuk sajian pasta Anda. Kalau suka dengan tekstur saus yang creamy, Anda bisa membuat resep spaghetti yang lebih gurih dengan tambahan jamur.

Kalau hari ini ingin membuat spaghetti atau pasta, resep-resep ini bisa Anda coba di rumah.

1. Menu sahur

Resep pasta yang enak dengan perpaduan sambal matah Resep pasta yang enak dengan perpaduan sambal matah (Foto: detikfood)
Bosan dengan resep pasta berbumbu saus tomat, coba saja buat sendiri sajian spaghetti dengan campuran sambal matah bergaya Bali. Rasanya sedap dengan tambahan teri yang gurih. Ada beberapa bumbu yang membuat sajian spaghetti jadi enak yaitu adanya campuran terasi goreng, rawit merah dan daun jeruk.

Rasanya yang pedas dan gurih semakin enak dinikmati hangat-hangat. Tertarik membuatnya di rumah? Coba saja resep spaghetti sambal matah dengan lihat resepnya di sini.

2. Kudapan

Pasta berjenis macaroni bisa diolah jadi resep mac and cheesePasta berjenis macaroni bisa diolah jadi resep mac and cheese (Foto: detikFood)
Selain resep spaghetti, Anda juga bisa berkreasi dengan jenis pasta lainnya yaitu macaroni. Dengan menambahkan keju dan susu, macaroni bisa disulap jadi sajian lezat. Apalagi dalam proses pembuatannya ada 3 jenis keju yang gurih. Mulai dari cheddar, parmesan dan mozarella, semakin cocok dinikmati bersama dengan saus sambal yang pedas.

Untuk membuatnya, Anda bisa intip resepnya di sini. Pasti bikin si kecil dan keluarga suka serta cocok jadi kudapan saat berbuka puasa.

3. Hidangan utama

Pasta angle hair bisa diolah dengan campuran saus creamyPasta angle hair bisa diolah dengan campuran saus creamy (Foto: detikfood)

Resep pasta dengan menggunakan angle hair bisa jadi hidangan spesial untuk orang tercinta. Pastanya yang lembut semakin enak disantap dengan saus jamur yang creamy enak. Bagi yang tertarik mencoba resep creamy mushroom pasta ini, coba saja lihat resep lengkapnya di sini.
(odi/lus)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Iklan: sales[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com