Kamis, 15/06/2017 08:13 WIB

Menu Ke-24: Yuk, Bikin Sajian Ayam dengan Bumbu Kecap dan Santan Pedas

Lusiana Mustinda - detikFood
Menu Ke-24: Yuk, Bikin Sajian Ayam dengan Bumbu Kecap dan Santan Pedas Foto: Detikfood
Mau masak ayam hari ini? Daging ayam bisa Anda olah menjadi sajian sedap. Dipadu dengan margarin dan kecap serta ayam lodho bisa Anda masak sendiri.

Ayam negeri dan ayam kampung bisa diolah jadi makanan enak. Nasi hangat dengan perpaduan lauk ayam bisa jadi makanan enak di waktu berbuka dan sahur. Selain itu, camilan berbahan ayam dengan cocolan saus sambal juga bisa dicoba. Buat yuk!

1. Menu sahur

Menu Ke-24: Yuk, Bikin Sajian Ayam dengan Bumbu Kecap dan Santan PedasFoto: Detikfood


Ayam goreng dengan paduan bumbu klasik dengan paduan margarin dan kecap membuat sajian ini semakin sedap. Potongan ayam negeri yang dimasak bersama dengan campuran saus tiram, kecap manis hingga kecap Inggris.

Nasi yang hangat dengan paduan ayam goreng mentega sangat cocok dinikmati untuk santap sahur. Beri perasan jeruk nipis, rasanya akan semakin gurih dengan semburat segar. Kalau ingin membuatnya, Anda bisa lihat resepnya di sini.

2. Kudapan

Menu Ke-24: Yuk, Bikin Sajian Ayam dengan Bumbu Kecap dan Santan PedasFoto: Detikfood


Kalau punya stok daging ayam di rumah, Anda bisa membuat camilan enak yang disukai anak-anak dan keluarga. Daging ayam cincang dengan paduan tepung terigu, bawang putih serta telur ayam sangat enak dipadu dengan balutan tepung panir renyah.

Sangat cocok disantap bersama dengan cocolan saus mayonnaise dan saus sambal. Untuk melihat cara pembuatannya, Anda bisa lihat resepnya di sini.

3. Hidangan utama

Menu Ke-24: Yuk, Bikin Sajian Ayam dengan Bumbu Kecap dan Santan PedasFoto: Detikfood


Sajian utama enaknya menyantap daging ayam kampung dengan paduan bumbu santan khas Jawa Timur. Kuahnya kental dengan perpaduan bumbu merah yang pedas. Cocok disantap bersama dengan nasi serta kerupuk sebagai pelengkapnya.

Hidangan tradisional ini tak sulit dibuat. Anda bisa lihat resep lengkapnya di sini.
(odi/msa)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Iklan: sales[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com