Selasa, 13/06/2017 10:42 WIB

Menu Ke-22: Yuk, Bikin 3 Jenis Makanan Khas Jawa Tengah Enak Ini

Lusiana Mustinda - detikFood
Menu Ke-22: Yuk, Bikin 3 Jenis Makanan Khas Jawa Tengah Enak Ini Foto: detikFood
Makanan khas Jawa Tengah selalu menarik selera. Ada tengkleng, gule kambing hingga serabi manis cocok untuk menu berbuka puasa dan sahur.

Potongan daging kambing yang dimasak empuk bisa diracik sebagai menu makanan khas Jawa Tengah. Apalagi ditambah dengan sajian manis seperti surabi dengan beberapa jenis topping, enak disantap dengan paduan teh hangat.

Kalau suka dengan makanan khas Jawa Tengah seperti gule, tengkleng dan serabi bisa Anda buat sebagai menu spesial berbuka puasa dan sahur hari ini.

1. Menu sahur

Menu Ke-22: Yuk, Bikin 3 Jenis Makanan Khas Jawa Tengah Enak IniGule kambing, makanan khas Jawa Tengah
Masakan Jawa Tengah selalu sukses membuat Anda menyantap makanan dengan lahap. Semangkuk gule kambing dengan isian komplet sangat enak disiram dengan kuah gurih bersantan. Potongan daging sapi dan juga jerohan sangat cocok dinikmati bersama dengan nasi hangat.

Kalau kangen dengan gule kambing ini, Anda bisa lihat resep lengkapnya di sini.

2. Kudapan

Menu Ke-22: Yuk, Bikin 3 Jenis Makanan Khas Jawa Tengah Enak IniSurabi khas Jawa Tengah yang bisa jadi makanan berbuka puasa
Siapa bilang membuat surabi itu sulit. Buktinya, sajian makanan khas Jawa Tengah ini bisa Anda buat di rumah. Adonan yang dibuat dari tepung beras dan santan dimasak diatas wajan. Keju parut dan meisjes bisa dijadikan sebagai topping enaknya.

Mau coba? Yuk, lihat beberapa resep lengkapnya di sini.

3. Hidangan utama

Menu Ke-22: Yuk, Bikin 3 Jenis Makanan Khas Jawa Tengah Enak IniMakanan khas Jawa Tengah yaitu tengkleng yang sedap
Racikan sup tulang dan daging kambing khas Solo, Jawa Tengah ini bisa jadi pilihan menu berbuka yang komplet. Perpaduan rasa rempah yang segar gurih sangat enak disantap hangat-hangat dengan tambahan sambal dan nasi.

Untuk membuatnya di rumah, Anda bisa lihat resepnya di sini.
(odi/lus)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Iklan: sales[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com