Sabtu, 10/06/2017 09:51 WIB

Menu Ke-19: Soto dan Empal Gentong Cocok untuk Menu Buka Puasa Hari Ini

Lusiana Mustinda - detikFood
Menu Ke-19: Soto dan Empal Gentong Cocok untuk Menu Buka Puasa Hari Ini Foto: Detikfood
Apa menu buka puasa hari ini? Yuk, racik sajian berkuah hangat dengan campuran daging sapi. Dinikmati saat berbuka atau sahur, sajian ini sama enaknya.

Soto bening yang gurih dengan campuran potongan daging sapi serta empal gentong dengan racikan bumbu gurih bisa Anda buat menu berbuka puasa hari ini.

Jika ingin membuat menu berbuka puasa atau sahur yang spesial untuk keluarga, selagi libur Anda bisa membuat beberapa resep dari detikFood.

1. Menu sahur

Menu Ke-19: Soto dan Empal Gentong Cocok untuk Menu Buka Puasa Hari IniFoto: Detikfood


Saat udara sedang dingin, paling pas memang menyantap sajian hangat. Kuah berbumbu kuningnya dengan aroma kaldu plus potongan daging sapi terasa enak gurih. Ditambah dengan tauge segar dan renyah tentu semakin sedap.

Nikmati bersama dengan taburan daun bawang, bawang goreng dan sambal. Tentu semakin gurih sedap! Untuk membuatnya, Anda bisa lihat resepnya di sini.

2. Kudapan

Menu Ke-19: Soto dan Empal Gentong Cocok untuk Menu Buka Puasa Hari IniFoto: Detikfood


Untuk membuat camilan berbuka tidaklah sulit. Buah pisang bisa Anda olah menjadi kudapan manis yang enak. Cukup mencampurkan potongan roti dan pisang dengan sedikit tepung terigu, gula hingga kismis bisa jadi camilan enak.

Makin nikmat disantap hangat-hangat sebagai teman minum teh hangat saat berbuka puasa. Untuk membuatnya, Anda bisa lihat resepnya di sini.

3. Hidangan utama

Menu Ke-19: Soto dan Empal Gentong Cocok untuk Menu Buka Puasa Hari IniFoto: Detikfood


Sajian berkuah yang satu ini memang mirip dengan soto. Akan tetapi untuk menghasilkan rasa gurih dan kuah yang kental, ditambah dengan santan.

Potongan daging dengan siraman kuah kaldu dan santan yang gurih menjadikan sajian ini semakin sedap. Apalagi makin enak disantap dengan nasi hangat dan taburan bubuk cabai. Yuk, bikin sendiri empal gentong enak di rumah dengan cara ini.
(odi/msa)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Iklan: sales[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com