Kamis, 08/06/2017 09:00 WIB

Menu Ke-17: Sedapnya Green Curry Hingga Tom Yum Pla Khas Thailand

Lusiana Mustinda - detikFood
Menu Ke-17: Sedapnya Green Curry Hingga Tom Yum Pla Khas Thailand Foto: detikfood
Masakan Thailand identik dengan rasanya yang gurih sedikit asam. Green curry hingga tom yum pla bisa Anda sajian untuk keluarga.

Sudah memasuki minggu kedua puasa, Anda bisa mencoba berbagai sajian lezat yang berbeda. Selain Indonesia, menu asal Thailand ini bisa jadi hidangan spesial di rumah. Tidak hanya berkuah gurih hangat, salad dengan paduan suun juga bisa jadi kudapan yang mengenyangkan.

1. Menu sahur

Menu Ke-17: Sedapnya Green Curry Hingga Tom Yum Pla Khas ThailandFoto: detikfood
Green curry menjadi salah satu sajian spesial khas Thailand yang gurih pedas. Kuahnya yang dipadu dengan santan, aneka rempah dan curry paste menghasilkan rasa gurih, sedikit asam dan pedas. Potongan daging ayam yang lembut semakin nikmat disajikan bersama dengan nasi pulen.

Agar tak repot, sajian curry bisa dibuat malamnya sehingga saat sahur cukup dipanaskan saja. Tertarik untuk mencobanya? Lihat resep lengkapnya di sini.

2. Kudapan

Menu Ke-17: Sedapnya Green Curry Hingga Tom Yum Pla Khas ThailandFoto: detikFood
Salad suun yang satu ini sebenarnya bisa dihidangkan untuk sahur ataupun hidangan berbuka puasa jika dinikmati dalam porsi kecil. Suun yang lembut ditambah dengan potongan udang, ayam dan cumi bisa hasilkan rasa yang mantap.

Selain itu, ada juga potongan lettuce, kacang sangrai, tomat serta saus salad. Untuk membuat cara pembuatannya, Anda bisa lihat resep glass noodle salad with chicken and shrimp di sini.

3. Hidangan utama

Menu Ke-17: Sedapnya Green Curry Hingga Tom Yum Pla Khas ThailandFoto: detikFood
Sup ikan pedas yang asam khas Thailand bisa dibuat dengan bahan-bahan segar. Potongan ikan kakap atau kerapu yang dimasak bersama dengan serai, lengkuas, daun jeruk, jamur, air jeruk nipis, cabai dan susu menghasilkan citarasa asam gurih.

Semakin enak dinikmati hangat-hangat bersama dengan nasi. Bagi Anda yang suka dengan tom yum pla bisa mengintip resepnya di sini.
(odi/lus)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Iklan: sales[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com