Rabu, 07/06/2017 11:32 WIB

Menu Ke-16: Yuk, Bikin Sajian Serba Tahu yang Gurih Untuk Berbuka dan Sahur

Lusiana Mustinda - detikFood
Menu Ke-16: Yuk, Bikin Sajian Serba Tahu yang Gurih Untuk Berbuka dan Sahur Foto: detikFood
Tahu yang lembut sangat cocok dinikmati bersama dengan nasi. Dipadu dengan bumbu kacang atau tumisan, tentu rasanya tetap enak.

Jika Anda salah satu pecinta tahu, bisa mengolah tahu dengan cara ini. Tidak hanya digoreng, tetapi tahu juga enak dipadu dengan beberapa bumbu dan diolah jadi sajian tradisional. Yuk, coba!

1. Menu sahur

Menu Ke-16: Yuk, Bikin Sajian Serba Tahu yang Gurih Untuk Berbuka dan SahurFoto: detikFood
Menu tumisan sangat cocok disantap saat sahur. Tahu yang lembut dengan paduan potongan udang yang gurih sangat cocok dinikmati bersama dengan nasi hangat. Semakin spesial ditambah dengan paduan wortel dan jamur shiitake. Untuk membuatnya, Anda bisa lihat resep lengkapnya di sini.

2. Kudapan

Menu Ke-16: Yuk, Bikin Sajian Serba Tahu yang Gurih Untuk Berbuka dan SahurFoto: detikfood/iStock
Perkedel tahu udang yang gurih lembut bisa jadi camilan enak. Apalagi dicocol dengan sambal kacang yang pedas gurih. Dijamin bisa puaskan selera saat berbuka dengan paduan minuman dingin yang manis. Klik di sini untuk lihat resep lengkapnya.

3. Hidangan utama

Menu Ke-16: Yuk, Bikin Sajian Serba Tahu yang Gurih Untuk Berbuka dan SahurFoto: detikFood
Potongan tahu yang dipadu dengan tauge, tempe dan mentimun yang disiram dengan kuah kacang gurih bisa jadi sajian utama setelah berpuasa. Makanan khas Cirebon ini juga sangat mudah untuk dibuat. Enak disantap hangat-hangat dengan kerupuk dan tambahkan dengan potongan lontong. Hmm, sedap!

Untuk membuatnya, Anda bisa lihat resepnya di sini.
(odi/lus)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Iklan: sales[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com