Senin, 05/06/2017 09:44 WIB

Menu Ke-14: Ini Kreasi Telur Puyuh yang Pedas dan Hangat Gurih

Lusiana Mustinda - detikFood
Menu Ke-14: Ini Kreasi Telur Puyuh yang Pedas dan Hangat Gurih Foto: detikFood
Telur puyuh bisa diolah jadi sajian enak. Selain bisa dijadikan pelengkap sup, telur berukuran kecil ini juga enak dipadu dengan bumbu sambal goreng. Mau coba?

Telur puyuh mengandung protein yang sangat baik untuk membangun jaringan sel tubuh. Apalagi dimasak dengan campuran sayuran pasti rasanya semakin enak. DetikFood punya beberapa menu berbahan telur puyuh yang cocok disantap sebagai menu berbuka dan sahur.

1. Menu sahur

Menu Ke-14: Ini Kreasi Telur Puyuh yang Pedas dan Hangat GurihFoto: detikFood
Saat butuh sajian yang hangat, Anda bisa membuat sup dengan gaya oriental ini. Dicampurkan dengan telur puyuh, sup juga lebih enak ditambahkan dengan potongan tofu lembut, ebi, jamur dan sedikit cabai merah.

Rasanya asam dan pedas, sangat cocok disantap saat sahur. Untuk melihat cara memasaknya, Anda bisa lihat resep lengkapnya di sini.

2. Kudapan

Menu Ke-14: Ini Kreasi Telur Puyuh yang Pedas dan Hangat GurihFoto: detikFood
Bakso udang goreng bisa jadi hidangan camilan saat berbuka. Aromanya gurih dengan rasa yang enak. Bakso udang goreng ini juga enak disantap dengan cocolan mayonnaise ataupun saus sambal. Nyam!

Klik di sini untuk lihat resep bola-bola udang yang gurih hangat yang sedap.

3. Hidangan utama

Menu Ke-14: Ini Kreasi Telur Puyuh yang Pedas dan Hangat GurihFoto: thinkstock/detikfood
Sambal goreng telur puyuh ini punya citarasa yang sangat enak. Sambal merah yang pedas semakin enak diolah bersama dengan telur puyuh dan ditambah dengan ampela serta potongan udang kecil. Hmm sedap!

Apalagi ditambah dengan potongan petai yang sedap. Cocok disantap bersama nasi hangat. Jika tertarik mencobanya di rumah, Anda bisa klik resepnya di sini.
(odi/lus)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Iklan: sales[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com