Minggu, 04/06/2017 10:36 WIB

Menu Ke-13: Nyam! Sajian Udang yang Renyah Gurih Bisa Jadi Sajian Spesial

Lusiana Mustinda - detikFood
Menu Ke-13: Nyam! Sajian Udang yang Renyah Gurih Bisa Jadi Sajian Spesial Foto: detikfood
Udang bisa diolah dengan berbagai cara. Tapi jika tak ingin repot, Anda bisa mengolah udang dengan cara digoreng. Yuk, bikin!

Teksturnya yang empuk dengan sensasi rasa yang gurih memang bisa jadi sajian olahan sedap. Mau digoreng tepung ataupun dipadu dengan sasu spesial gaya oriental bisa jadi hidangan lezat untuk keluarga.

Tak ketinggalan camilan berbuka puasa yaitu bakwan udang sayuran yang renyah. Tiga resep sajian udang ini bisa Anda coba di rumah.

1. Menu sahur

Menu Ke-13: Nyam! Sajian Udang yang Renyah Gurih Bisa Jadi Sajian SpesialFoto: detikfood
Bosan dengan udang asam manis? Buat saja udang dengan balutan tepung yang renyah dan gurih. Udang jerbung yang dibumbui dengan garam dan merica bisa Anda celupkan dalam campuran putih telur dan balutan tepung kanji. Goreng serta sajikan hangat-hangat dan enak disantap dengan nasi hangat. Nyam!

Tertarik untuk membuatnya di rumah, Anda cukup lihat resep lengkapnya di sini.

2. Kudapan

Menu Ke-13: Nyam! Sajian Udang yang Renyah Gurih Bisa Jadi Sajian SpesialFoto: Detikfood
Sesekali menyantap gorengan tak masalah. Daripada membeli di luar, lebih baik Anda membuat sendiri bakwan sayuran dengan paduan tambahan udang. Camilan renyah dan gurih ini cocok untuk suguhan berbuka puasa. Apalagi dicocol dengan sambal kacang yang gurih pedas, dijamin mantap!

Agar teksturnya garing dan rasanya gurih enak, Anda bisa cek resep bakwan udang sayuran lengkap di sini.

3. Hidangan utama

Menu Ke-13: Nyam! Sajian Udang yang Renyah Gurih Bisa Jadi Sajian SpesialFoto: detikfood
Tertarik dengan sajian udang bergaya oriental? Langsung saja membuat dengan saus asam pedas ini. Udang windu atau jerbung yang dibalut dengan tepung dan digoreng dalam minyak panas bisa jadi sajian yang lezat. Ditambah dengan siraman saus asam pedas, semakin mantap dimakan bersama dengan nasi hangat. Klik di sini untuk lihat resep udang crunchy asam pedas dari detikFood ini.
(odi/lus)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Iklan: sales[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com