Jumat, 02/06/2017 16:44 WIB

Summerbird: Mantap! Nasi Ayam Garo Rica Berlumur Saus Merah yang Pedas

Lusiana Mustinda - detikFood
Summerbird: Mantap! Nasi Ayam Garo Rica Berlumur Saus Merah yang Pedas Foto: detikFood
Berbuka puasa di kafe cantik bisa jadi pilihan. Nasi ayam garo rica, cheezy rice dan black ice waffle wajib Anda coba. Mampir yuk!

Sedang berada di Bandung? Mampir yuk, ke sini. Summerbird Bed and Brassiere merupakan boutique hotel unik serta memiliki kafe yang lucu dan pastinya instagramable. Kafenya berada di lantai dasar tepatnya di lobby hotel.

Kesan pertama adalah cantik dan nyaman. Desain kafenya memiliki perpaduan antara scandinavian dengan sentuhan vintage. Sofa warna-warni dengan gantungan bohlam unik juga jadi daya tarik dengan partisi kaca yang bisa langsung melihat area bagian luar.

Interior tempat makan di lantai 2Interior tempat makan di lantai 2
Anda bisa menyantap di lantai 2 ataupun lantai 1. Kafe yang satu ini juga memiliki menu yang menarik. Ada sop buntut, mie tek-tek, lemon pad thai, roasted chicken, grilled rib eye BBQ, aneka pasta hingga aneka dessert seperti waffle dan churros.

Ingin mencicip menu andalan di sini, kami mencoba Nasi Ayam Garo Rica (Rp 45.000). Nasi putih yang pulen dipadu dengan potongan daging ayam punya citarasa enak. Daging ayam dimasak digoreng dengan lapisan tepung roti renyah sangat cocok disajikan bersama dengan saus merah.

Nasi putih dengan paduan ayam garo ricaNasi putih dengan paduan ayam garo rica
Siraman saus sambal yang terbuat dari campuran saus tomat serta irisan cabai rawit merah hasilkan rasa yang pedas. Rasa gurihnya terjejak dari kombinasi antara cincangan bawang putih dan bawang bombay. Semakin lengkap dengan pelengkap irisan tomat, mentimun dan kerupuk aci putih renyah. Sedap!

Jika tak suka pedas, Cheezy Rice (Rp 42.000) bisa jadi pilihan lain. Nasi putih yang dimasak dengan butter membuat aromanya semakin gurih. Dimasak dengan keju mozarella plus isian potongan smoked beef, sosis, jamur dan tomat ceri membuat sajian nasi ini enak disantap hangat-hangat.

Cheezy rice dengan lelehan keju mozarella gurihCheezy rice dengan lelehan keju mozarella gurih
Huah, lelehan kejupun berbentuk mirip seperti benang-benang tipis yang banyak saat diaduk. Aroma gurih dengan porsi yang cukup besar bisa disantap saat perut lapar.

Puas menyantap dua hidangan gurih dan mengenyangkan, Anda juga bisa mencicip Black Ice Waffle (Rp 45.000). Berbeda dengan waffle lain, di sini adonan waffle dibuat dengan campuran tepung ketan hitam. Teksturnya lembut mirip seperti bolu ketan hitam.

Waffle Black IceBlack Ice Waffle
Rasa wafflenya tidak terlalu manis sehingga enaknya dicocol dengan saus cokelat dan strawberry. Satu scope es krim dengan rasa rhum raisin juga memberikan sentuhan dingin yang berbeda. Rhumnya tidak terlalu kuat dengan campuran kismis kering yang manis sedikit asam.

Bagi Anda pecinta kopi dan minuman bersoda juga bisa memilih summer paradise lychee dan Vietnam coffee iced. Buka sejak pagi hingga malam hari membuat kafe ini bisa jadi pilihan tempat berbuka puasa yang nyaman.

Karena tempatnya yang instagramable, tak jarang juga orang yang memanfaatkan tempat ini untuk foto prewedding.

Jangan lupa ikuti 'Scoopylicious' bersama New Honda Scoopy. Cukup foto makanan buka atau sahur dan unggah di Instagram dan Twitter. Tersedia hadiah total 10 juta Rupiah. Syarat dan ketentuannya ada DI SINI!

Summerbird Bed and Brasserie
Jl. Kesatriaan No. 11
Bandung
Telp: (022) 6030228
Buka: 07.00 - 23.00 WIB


(odi/lus)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Iklan: sales[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com