Selasa, 30/05/2017 08:31 WIB

Menu Hari Ke-8: Lezat dan Praktis Sajian Nasi Goreng dengan Isian Komplet

Lusiana Mustinda - detikFood
Menu Hari Ke-8: Lezat dan Praktis Sajian Nasi Goreng dengan Isian Komplet Foto: iStock
Saat tak ada waktu memasak, nasi goreng bisa jadi andalan. Selain rasanya enak, Anda juga bisa dengan bebas menambahkan beragam isian. Mau coba?

Jika sudah membuat stok nasi goreng di rumah, Anda tak perlu khawatir. Saat kesiangan sahur ataupun tak ada waktu memasak setelah berbuka, cukup menumis bumbu dasar dan menambahkan berbagai isian seperti suwiran ayam, potongan sosis, bakso ataupun telur dan sayuran.

DetikFood punya beberapa resep nasi goreng pilihan dengan rasa gurih dan isian komplet. Selain nasi goreng, Anda juga bisa membuat camilan dengan bahan nasi yaitu kroket yang dipadu dengan keju. Baik nasi goreng ataupun kroket bisa dibuat dari sisa nasi yang tak habis. Bikin yuk!

1. Menu Sahur

Menu Hari Ke-8: Lezat dan Praktis Sajian Nasi Goreng dengan Isian KompletFoto: iStock/Detikfood
Nasi goreng berwarna putih ini merupakan nasi goreng yang biasa disajikan di restoran oriental. Membuatnya tak sulit, Anda cukup mencampurkan nasi dengan beberapa bumbu pelengkap seperti garam, kaldu ayam bubuk dan kecap asin.

Agar berisi protein, campurkan saja charsiu BBQ chicken, telur ayam hingga udang kupas. Aroma gurihnya semakin sedap dengan tambahan irisan bawang iris kasar. Mantap! Untuk membuatnya di rumah, Anda bisa intip resep lengkap dari Fried Rice with 'Yang Chow' Style di sini.

2. Kudapan

Menu Hari Ke-8: Lezat dan Praktis Sajian Nasi Goreng dengan Isian KompletFoto: detikfood
Nasi sisa bisa diolah jadi camilan yang gurih dan enak. Campuran antara nasi, susu dan keju yang digoreng renyah tentu bisa jadi camilan pengganti gorengan saat berbuka puasa. Selain nasi, cincangan daging ayan, wortel serta aneka bumbu dicampurkan untuk hasilkan rasa yang gurih enak.

Sajikan hangat-hangat dengan pelengkap mayonnaise ataupun saus sambal. Mau coba membuatnya sendiri? Langsung saja klik di sini untuk lihat resep kroket nasi renyah plus lelehan keju mozarella ini.

3. Hidangan Utama

Menu Hari Ke-8: Lezat dan Praktis Sajian Nasi Goreng dengan Isian KompletFoto: Instagram Joanna Lasmono
Nasi goreng kampung yang enak rahasianya terletak pada campuran terasi udangnya. rasanya pedas gurih yang dipadu dengan suwiran ayam goreng, telur ayam hingga sedikit kecap manis. Bumbu haluskanya menggunakan campuran bawang merah, bawang putih, cabe merah, terasi goreng dan garam. Jangan lupa santap dengan kerupuk kanji dan acar mentimun.

Agar rasanya semakin enak dan tak gagal, cobalah lihat resep lengkap nasi goreng kampung di sini.
(odi/lus)


Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Iklan: sales[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com