Senin, 29/05/2017 09:17 WIB

Menu Hari Ke-7: Hangatkan Tubuh dengan Sup Ayam Kampung yang Gurih

Lusiana Mustinda - detikFood
Menu Hari Ke-7: Hangatkan Tubuh dengan Sup Ayam Kampung yang Gurih Foto: iStock/Detikfood
Cuaca yang dingin seperti ini enaknya menyantap seporsi sup ayam kampung gurih. Ditambah dengan beberapa potong sayuran, sup cocok untuk hangatkan tubuh.

Saat puasa, cuaca dingin juga bisa sebabkan flu atau daya tahan tubuh menurun. Agar badan lebih enak, Anda bisa berbuka dan juga sahur dengan seporsi sup ayam kampung enak. Dibandingkan dengan ayam negeri, ayam kampung lebih sehat karena rendah kandungan lemak.

Untuk mengolah ayam kampung menjadi sup, Anda bisa lihat beberapa resep enak di sini.

1. Menu Sahur

Menu Hari Ke-7: Hangatkan Tubuh dengan Sup Ayam Kampung yang GurihFoto: iStock/detikfood
Sup ayam yang hangat dan gurih bisa membuat tubuh lebih enak. Mengandung protein, vitamin dan mineral yang berasal dari kaldu, sup ayam bisa membantu atasi flu. Potongan daging ayam kampung yang dimasak perlahan semakin enak disantap dengan tambahan daun bawang dan seledri.

Ditambah dengan potongan wortel, kentang dan tomat, sup ayam kampung juga enak dinikmati bersama dengan nasi dan juga sambal. Mantap! Untuk membuatnya, Anda bisa lihat resepnya di sini.

2. Kudapan

Menu Hari Ke-7: Hangatkan Tubuh dengan Sup Ayam Kampung yang GurihFoto: detikFood
Tepung beras yang dimasak dengan santan dan air daun suji punya citarasa yang enak. Makin enak dicampur dengan sagu mutiara dan potongan nangka yang wangi. Teksturnya yang lembut semakin pas dinikmati bersama dengan sirup gula merah yang manis. Nyam! Untuk membuatnya di rumah, Anda bisa lihat cara pembuatannya di sini.

3. Hidangan Utama

Menu Hari Ke-7: Hangatkan Tubuh dengan Sup Ayam Kampung yang GurihFoto: iStock/detikfood
Kuah kaldu dari sup bening ini sangat pas dinikmati hangat-hangat. Isiannya juga lengkap, ada potongan ayam kampung, telur puyuh, jamur kuping, kembang tahu dan wortel. Semangkuk sup bening ini bisa memberikan Anda asupan protein hingga vitamin dan serat sekaligus. Santap dengan nasi putih dan juga sambal, pasti bisa bikin sahur Anda lebih bersemangat.

Jika ingin membuatnya sendiri di rumah, Anda bisa klik resepnya di sini.
(odi/lus)


Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Iklan: sales[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com