Minggu, 28/05/2017 10:17 WIB

Menu Hari Ke-6: Praktis, Aneka Tumisan Daging yang Gurih Sedap

Lusiana Mustinda - detikFood
Menu Hari Ke-6: Praktis, Aneka Tumisan Daging yang Gurih Sedap Foto: detikFood
Tumisan daging yang sedap bisa jadi pilihan menu sahur dan berbuka. Semakin enak, ditambah dengan bumbu gurih dan sayuran renyah.

Selain bisa diolah menjadi sup, potongan daging yang tipis juga enak dimasak bersama dengan sayuran. Jika Anda suka dengan pete juga bisa dicampurkan dalam masakan ini. Tekstur daging yang empuk sangat cocok disantap bersama dengan nasi. Nyam!

1. Menu Sahur

Menu Hari Ke-6: Praktis, Aneka Tumisan Daging yang Gurih SedapFoto: detikFood

Jika tak memiliki banyak waktu untuk memasak di dapur, piliihlah menu tumisan. Potongan buncis ditambah dengan irisan daging sapi dan cabai kering bisa jadi menu sahur yang komplet. Sajikan bersama dengan nasi putih, sudah pasti sajian ini sangat menggugah selera.

Tertarik membuat sajian tumis ini? Anda bisa lihat resepnya di sini.

2. Kudapan

Menu Hari Ke-6: Praktis, Aneka Tumisan Daging yang Gurih SedapFoto: detikFood

Bosan dengan es buah, Anda bisa menyajikan puding roti atau croissant sebagai camilan berbuka. Dengan paduan pisang yang lembut plus taburan kismis, hasilkan citarasa puding yang manis enak.

Tak sulit untuk membuat puding ini, Anda cukup ketahui bahan-bahan yang dibutuhkan dan ikuti langkah pembuatannya seperti yang ada dalam resep detikFood ini.

3. Hidangan Utama

Menu Hari Ke-6: Praktis, Aneka Tumisan Daging yang Gurih SedapFoto: detikFood

Suka dengan pete, Anda bisa menambahkannya dalam sajian oseng daging yang sedap. Rasanya gurih manis dengan sedikit rasa pedas sangat cocok disantap dengan nasi hangat. Cara membuatnyapun cukup mudah, Anda dapat menumis minyak dengan bawang merah dan bawang putih kemudian masukkan daging sapi hingga berubah warna.

Tambahkan air dan pete, masak hingga matang. Hmm, aromanya sedap dan rasanya mantap. Kalau ingin mencoba memasaknya di rumah, Anda bisa lihat resep lengkapnya di sini.

(adr/adr)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Iklan: sales[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com