Sabtu, 27/05/2017 12:02 WIB

Menu Hari Ke-5: Rawon dan Soto Sulung Bisa Jadi Menu Spesial Hari Ini

Lusiana Mustinda - detikFood
Menu Hari Ke-5: Rawon dan Soto Sulung Bisa Jadi Menu Spesial Hari Ini Foto: detikFood
Mumpung libur, Anda bisa membuat sajian spesial. Khas dari Jawa Timur, ada rawon serta soto sulung yang enak disantap saat berbuka dan sahur.

Rawon dan soto sulung jadi sajian berkuah hangat yang gurih. Selain bisa disajikan untuk hidangan utama setelah berbuka, juga cocok jadi menu santap sahur yang menggugah selera.

Tidak sulit untuk membuatnya, cukup siapkan beberapa bahan dan ikuti langkah pembuatannya dengan resep dari detikFood ini.

1. Menu Sahur

Menu Hari Ke-5: Rawon dan Soto Sulung Bisa Jadi Menu Spesial Hari IniFoto: detikfood
Soto khas Jawa Timur ini bisa menambah nafsu makan serta menghangatkan tubuh. Kuahnya yang gurih dengan paduan isian komplet bisa jadi santap sahur yang nikmat. Dipadukan dengan daging serta jerohan, soto ini bisa disantap dengan bihun ataupun ditambah dengan nasi.

Rasanya yang gurih semakin enak dinikmati bersama dengan sambal rawit dan kucuran air jeruk. Mantap! Lihat di sini untuk resep lengkapnya.

2. Kudapan

Menu Hari Ke-5: Rawon dan Soto Sulung Bisa Jadi Menu Spesial Hari IniFoto: detikFood
Berbuka puasa hari ini enaknya membuat sajian es campur dengan perpaduan potongan buah. Untuk membuat sajian minuman ini sangatlah mudah. Anda cukup mencampurkan sirup merah dengan susu segar dan masukkan beberapa isian seperti buah alpukat, strawberry, jelly dan es batu.

Kalau penasaran, Anda bisa klik di sini untuk lihat resep lengkapnya.

3. Hidangan Utama

Menu Hari Ke-5: Rawon dan Soto Sulung Bisa Jadi Menu Spesial Hari IniFoto: detikFood
Sajian berkuah hitam asal Jawa Timur ini selalu jadi favorit keluarga. Warna kuahnya yang hitam ternyata punya rasa yang gurih khas kaldu daging sapi. Potongan daging sapi yang empuk juga semakin enak disantap bersama dengan campuran tauge, telur bebek asin, nasi dan juga kerupuk udang.

Untuk membuatnya di rumah, Anda bisa lihat cara pembuatan serta bahan-bahannya di sini.
(odi/lus)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Iklan: sales[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com