Rabu, 24/05/2017 17:03 WIB

Menu Hari Ke-2: Ayam Teriyaki dan Ayam Rica-rica yang Kaya Bumbu

Lusiana Mustinda - detikFood
Menu Hari Ke-2: Ayam Teriyaki dan Ayam Rica-rica yang Kaya Bumbu Foto: detikFood
Selain diolah jadi ayam goreng, ayam juga enak dibumbui teriyaki dan rica-rica. Semakin lengkap dengan tambahan puding leci sebagai kudapan.

Potongan daging ayam yang empuk bisa Anda kreasikan jadi berbagai olahan. Untuk menu sahur, Anda bisa pilih sajian yang praktis dan mudah seperti ayam teriyaki. Sedangkan menu utamanya berupa daging ayam plus bumbu pedas yaitu rica-rica. Bikin yuk!

1. Menu Sahur

Menu HAri Ke-2: Ayam Teriyaki dan Ayam Rica-rica yang Kaya BumbuFoto: detikFood
Menu a la Jepang ini rasanya gurih dengan tambahan sayuran renyah. Untuk membuat menu ini ternyata tidak sulit, cukup campurkan potongan daging ayam dengan shoyu, kecap manis serta bawang putih.

Semakin sehat, tambah dengan tauge, wortel serta daun bawang iris. Selain mudah dibuat, ayam bumbu teriyaki juga bisa menambah semangat santap sahur Anda. Untuk membuatnya ikuti langkahnya di sini.

2. Kudapan

Menu HAri Ke-2: Ayam Teriyaki dan Ayam Rica-rica yang Kaya BumbuFoto: detikFood
Berbuka puasa pilihlah sajian yang manis. Puding dengan campuran buah leci yang manis renyah enak dijadikan kudapan. Seimbangkan rasa manis dengan tambahan strawberry agar rasanya semakin segar. Lihat resep pudingnya di sini.

3. Hidangan Utama

Menu HAri Ke-2: Ayam Teriyaki dan Ayam Rica-rica yang Kaya BumbuFoto: detikFood
Sajian ayam khas Sulawesi Utara ini bisa jadi pilihan. Potongan daging ayam dengan balutan bumbu cabai yang pedas semakin enak ketika ditambahkan dengan daun kemangi yang harum. Enak dinikmati bersama dengan nasi hangat. Jika ingin membuatnya di rumah, coba cek resep lengkapnya di sini.
(lus/lus)


Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Iklan: sales[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com