Rabu, 24/05/2017 16:40 WIB

Menu Hari Ke-1: Bayam dan Tahu Goreng yang Praktis Bisa Jadi Pilihan Lezat

Lusiana Mustinda - detikFood
Menu Hari Ke-1: Bayam dan Tahu Goreng yang Praktis Bisa Jadi Pilihan Lezat Foto: detikFood
Hari pertama puasa Anda bisa berkreasi dengan bayam dan tahu. Kedua bahan ini bisa dibuat tumisan, sayur hingga digoreng.

Tak terasa bulan Ramadan tinggal menghitung hari. Selain bisa menyiapkan serta berbelanja stok bahan makanan, Anda juga perlu menyusun menu untuk sahur dan berbuka. Kali ini detikFood berbagi resep praktis untuk menu sahur hingga berbuka.

1. Menu sahur

Menu Hari Ke-1: Bayam dan Tahu Goreng yang Praktis Bisa Jadi Pilihan LezatFoto: detikFood
Sayur bayam sangat mudah diolah dengan cara tumisan. Untuk menyeimbangkan nutrisinya, Anda juga bisa mencampurkan potongan daging sapi. Sebelum mengolahnya, ada baiknya Anda siapkan terlebih dahulu bumbu dan bahan-bahan serta simpan dalam lemari es.

Saat sahur, cukup menumis bumbu dan masukkan sayuran. Sajian tumisan ini sangat enak disantap hangat-hangat dengan pelengkap nasi. Untuk membuatnya, Anda bisa liat resep lengkapnya di sini.

2. Kudapan

Menu Hari Ke-1: Bayam dan Tahu Goreng yang Praktis Bisa Jadi Pilihan LezatFoto: detikFood
Protein nabati ini bisa jadi olahan camilan untuk mengawali berbuka puasa. Tahu goreng dengan isian adonan ayam dan udang hasilkan rasa yang enak. Disantap hangat-hangat dengan saus pedas, tentu makin enak dengan pelengkap es buah.

Untuk membuatnya Anda bisa intip resep membuat kudapan tahu di sini.

3. Hidangan Utama

Menu Hari Ke-1: Bayam dan Tahu Goreng yang Praktis Bisa Jadi Pilihan LezatFoto: detikFood
Bayam yang tinggi akan vitamin dan juga serat bisa membantu tingkatkan daya tahan tubuh selama berpuasa. Sayur sederhana ini ditambah dengan potongan labu siam juga enak dimasak dengan campuran santan encer. Tambahkan pula potongan tempe dan sajikan bersama dengan sambal serta kerupuk. Nyam!

Untuk membuatnya, Anda bisa lihat resep lengkapnya di sini.
(odi/lus)


Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Iklan: sales[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com