Selasa, 16/05/2017 17:32 WIB

Geprek Bensu: Pedas Menyengat! Ayam Geprek Berselimut Sambal Rawit Level 5

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Geprek Bensu: Pedas Menyengat! Ayam Geprek Berselimut Sambal Rawit Level 5 Foto: Detikfood
Baru dibuka seminggu, restoran ayam geprek ini selalu laris diantre. Menu andalannya berupa ayam geprek berselimut keju dan sambal rawit aneka level. Huahh!

Menelusuri pencarian di Instagram, kami menemukan restoran baru di Depok yang mengundang penasaran. Bernama I Am Geprek Bensu, restoran ini adalah milik artis sekaligus presenter, Ruben Onsu.

Promosi restoran begitu gencar di media sosial. Menampilkan gambar ayam yang digeprek atau dihancurkan dengan selimut sambal rawit tebal. Keseluruhan menu ini dibanderol dengan harga relatif murah.

Akhir pekan kemarin kami tertarik menyambangi gerainya di kawasan Margonda Raya. Rupanya antrean masih cukup panjang meski kami datang sore hari. Para pegawaipun sudah menginformasikan kisaran waktu tunggu untuk mencicip racikan ayam goreng tepung pedas ini.

Sambil mengantre, kami bisa mengintip kesibukan para pegawai. Lebih dari 5 orang bertugas menyiapkan pesanan. Ada yang mengulek cabai, melelehkan keju hingga menempatkan pesanan secara keseluruhan.

Usai mengantre 1 jam, akhirnya pesanan Paket Ayam Geprek Leleh (Rp 25.000) dan Paket Mie Ayam Geprek (Rp 17.000) datang. Saat memesan kami dipersilakan memilih level kepedasan yang diinginkan. Skalanya 1-10 yang merujuk pada jumlah sendok cabai yang dipakai.

Paket Ayam Geprek Leleh Level 5 tampil menggugah selera. Di atas piring anyaman bambu nampak ayam goreng tepung digeprek lalu diselimuti telur dan keju. Sementara sambal rawit 'bersembunyi' diantaranya.

Geprek Bensu: Pedas Menyengat! Ayam Geprek Berselimut Sambal Rawit Level 5Foto: Detikfood


Nyamm! Tekstur ayam goreng terasa empuk di dalam dan renyah di luar karena baluran tepung. Rasa gurihnya tercecap pas di lidah kami. Soal tepung, pegawai menginformasikan tepung kabarnya diracik khusus. Bukan beli jadi di pasaran.

Telurnya sendiri berupa telur orak-arik dengan jumlah tak terlampau banyak. Di atasnya baru ditaburi melted keju cheddar yang dipanaskan dengan blow torch. Nampak permukaan keju sedikit berongga dengan totol-totol bekas bakaran.

Karena bukan keju mozzarella, sensasi benang mulur khas keju leleh tak nampak saat kami menariknya. Soal rasa, gurihnya tak tercecap kuat. Namun berpadu enak dengan sambal rawit level 5 yang sudah membuat kami bercucuran keringat.

Rasa pedas sambal begitu menonjok karena sambal diracik langsung dari rawit segar. Cabainya sengaja tak digerus halus sehingga kulitnya masih kasar. Ada jejak gurih dari pemakaian bawang putih dalam jumlah banyak. Huahh!

Ingin mencoba 'pendamping' berbeda, kami beralih ke Paket Mie Ayam Geprek. Mie goreng instan porsi mini disandingkan sebagai pelengkap ayam. Pada sajian ini, kami memilih level 3 untuk kepedasannya.

Geprek Bensu: Pedas Menyengat! Ayam Geprek Berselimut Sambal Rawit Level 5Foto: Detikfood


Rasa pedasnya terasa pas di lidah kami. Maklum saja, kami menyerah dengan ayam level 5 yang sebelumnya dicoba. Menurut kami, paduan mie goreng dengan ayam geprek terasa lebih enak dibanding dengan nasi hangat. Mungkin karena mie goreng terasa gurih sehingga sedikit mengobati rasa pedas akibat sambal rawit.

Selain dua menu di atas, I Am Geprek Bensu juga menawarkan ayam geprek keju dimana keju hanya diparutkan di atasnya. Ada juga Garpu atau Geprek Serba 5 Ribu dengan pilihan terong, tempe, tahu dan jamur. Sayangnya, saat kami mampir Garpu sudah habis.

Jika Anda malas mengantre untuk bersantap di tempat, menu restoran bisa dipesan via layanan ojek online. Namun waktu antrenya juga akan lama.

I Am Geprek Bensu ini bisa jadi pilihan pencinta ayam geprek pedas. Dengan harga terjangkau, Anda bisa makan kenyang di sini. Yuk, coba!

Geprek Bensu
Jalan Margonda Raya No. 230
Telepon: 08118494444


(odi/msa)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Iklan: sales[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com