Jumat, 21/04/2017 17:35 WIB

Tersadji: Puas Menikmati Lidah Cabai Ijo dan Sup Iga Berkuah Gurih

Lusiana Mustinda - detikFood
Tersadji: Puas Menikmati Lidah Cabai Ijo dan Sup Iga Berkuah Gurih Foto: Lusiana Mustinda/detikFood
Kangen masakan rumahan? Di restoran ini ada beragam sajian rumahan khas Nusantara. Daging pedas manis, lidah cabe ijo hingga sup iga!

Masakan rumahan selalu mengingatkan kami dengan ibu. Racikan aneka bumbu yang sedap berpadu dengan gurihnya lauk. Melewati kawasan Kemang, kami menemukan restoran yang punya menu Indonesia enak.

Tersadji: Puas Menikmati Lidah Cabai Ijo dan Sup Iga Berkuah GurihFoto: Suasana bagian dalam Tersadji
Ada sekitar 14 menu harian yang bisa Anda pilih sendiri. Ayam bakar bumbu Bali, ayam suwir sambal matah, lidah cabe ijo, daging pedas manis, terong balado hingga sayur acar kuning diletakkan di atas tungku tanah liat beralaskan wajan.

Sedangkan, untuk menu spesialnya ada sate komo, rawon, empal gentong, sop iga dan sayur asem. Sate komo menjadi salah satu Andalan restoran ini yang patut di coba, tapi sayangnya kamiu sudah kehabisan.

Tersadji: Puas Menikmati Lidah Cabai Ijo dan Sup Iga Berkuah GurihFoto: Meja prasmanan yang menyajikan aneka hidangan lauk
Pengunjung bisa melihat-lihat penampakan menu yang ada dan karyawan pun akan mencatat dan mengantarkan ke meja Anda. Tidak seperti nasi rames, pilihan lauk yang Anda pesan akan disajikan dalam piring kecil yang bisa disantap bersama-sama alias sharing.

Tak mau melewatkan sajian lauknya, kami mencoba lidah cabe ijo (Rp 37.000), terong balado (Rp 17.000), sayur acar kuning (Rp 18.000) serta daging pedas manis (Rp 33.000).

Nasi putih yang hangat tentu semakin enak jika dipadu dengan daging pedas manis. Daging sapi yang dipotong kecil dimasak dengan balutan bumbu merah kecokelatan. Terjejak sensasi rasa balado yang gurih dengan sensasi rasa yang dominan manis dengan rasa gurih dan sedikit pedas.

Tersadji: Puas Menikmati Lidah Cabai Ijo dan Sup Iga Berkuah GurihFoto: Nasi putih semakin nikmat dicampur dengan daging pedas manis, terung balado, lidah cabe ijo dan sayur acar kuning.
Rasa bumbu dagingnya yang manis sangat cocok dinikmati bersama dengan sayur acar kuning yang sedikit asam dan gurih. Buncis, wortel dan ketimun dipadukan dengan irisan cabai dimasak dengan kuah kuning dengan rasa asam gurih yang enak.

Tersadji: Puas Menikmati Lidah Cabai Ijo dan Sup Iga Berkuah GurihFoto: satu porsi lidah cabe ijo bisa dinikmati berdua hingga bertiga

Bagi Anda yang tak suka dengan rasa manis, Anda dapat memilih lidah cabe ijo dengan balutan sambal ijo. Teksturnya kenyal dan lembut dengan rasa gurih enak dan jejak sedikit minyak yang enak dinikmati bersama dengan balado terong. Terong ungu yang digoreng hingga empuk diberi topping sambal balado yang tak terlalu pedas dengan semburat bawang putih yang enak.

Tersadji: Puas Menikmati Lidah Cabai Ijo dan Sup Iga Berkuah GurihFoto: Sup iga yang empuk dengan kuah hangat yang gurih.
Kalau ingin menghangatkan tubuh, semangkuk sup iga (Rp 59.000) patut Anda coba. Kuah kaldu yang bening berisi potongan wortel dan daun bawang. Kuahnya terjejak sensasi rasa cengkeh dan kapulaga yang khas. Paling enak diseruput dengan daging iga yang sudah dimasak dengan cara slow cooking sehingga tekstur dagingnya empuk.

Slurp! Semangkuk sup iga cukup menghangatkan tubuh di malam hari. Jangan lewatkan juga mencoba dessert berbahan pisang tanduk. Pisang geprek gula halus (Rp 25.000) dengan tekstur kental disiram dengan saus cokelat dan meisjes serta dua buah astor sebagai toppingnya. Tertarik mencoba?

Tersadji
Jl. Kemang Raya 95E RT 001/002
Kemang, Jakarta Selatan
Telp: (021) 7194313


(odi/lus)


Baca Juga

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Iklan: sales[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com