Kamis, 17/11/2016 10:25 WIB

Buket Bunga yang Cantik Ini Terbuat dari Aneka Sayur dan Buah!

Lusiana Mustinda - detikFood
Buket Bunga yang Cantik Ini Terbuat dari Aneka Sayur dan Buah! Foto: metro.co.uk
Buket bunga yang cantik selalu ada di acara istimewa. Seorang wanita asal Lithuania merangkai buket dari kiwi, anggur, pir hingga bawang putih.

Buket biasanya diberikan sebagai tanda hadiah untuk seseorang yang mereka cintai. Mulai dari tunangan, ulang tahun hingga acara pernikahan. Buket biasanya terbuat dari susunan beberapa jenis bunga berwarna cantik seperti mawar, lily, gerbera, anggrek hingga carnation.

Kali ini seorang wanita asal Kaunas, Lithuania, Karolina Samale membuat buket dengan isian beragam sayur serta buah. Tidak hanya sedap dipandang mata tapi juga enak untuk dimakan.

Buket Bunga yang Cantik Ini Terbuat dari Aneka Sayur dan Buah!Foto: metro.co.uk
Karangan bunga yang ia buat biasanya menggunakan campuran bauh-buahan, sayuran dan aneka rempah. Hanya butuh sekitar satu hingga dua jam dalam pembuatan buket ini.

Dilansir dalam Metro (16/11), Karolina mendapatkan ide ini saat ia berada di rumah temannya.

"Aku selalu menyukai hadiah dan juga memasak makanan sehat," ujarnya.

Karolina menceritakan bahwa saat berada di rumah sahabatnya ia melihat buket bunga kering dengan bawang putih.

Buket Bunga yang Cantik Ini Terbuat dari Aneka Sayur dan Buah!Foto: metro.co.uk
"Saya benar-benar menyukainya dan kemudian berkreasi dengan cara saya sendiri yaitu memadukan buah-buahan dan sayuran. Keesokan harinya saya mulai membuat karangan bunga pertama saya," jelasnya.

"Saya menyukai proses pembuatannya dan tentu Anda tidak perlu membuangnya seperti hiasan bunga biasa. Anda dapat memakannya," pungkas wanita ini.

Buket Bunga yang Cantik Ini Terbuat dari Aneka Sayur dan Buah!Foto: metro.co.uk
Karolina mengakui bahwa ia tidak memiliki jenis makanan khusus untuk menempatkannya ke dalam karangan bunganya. Akan tetapi lobak dan kentang jadi salah satu yang ia hindari.

Dalam minggu pertama, karangan bunga unik Karolina terbukti menjadi cukup populer. Dan nantinya acara-acara tertentu buket tidak hanya dapat dibuat dengan bunga tapi juga sayur dan buah!
(odi/ani)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Iklan: sales[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com