Rabu, 15/06/2016 15:19 WIB

'My Quality Minutes' berikan Inspirasi Dekorasi Meja untuk Berbuka di Rumah

Lusiana Mustinda - detikFood
My Quality Minutes berikan Inspirasi Dekorasi Meja untuk Berbuka di Rumah Foto: detikFood/Nescafe Dolce Gusto
Mendekati waktu berbuka puasa, biasanya jalanan sudah macet. Karenanya kini lebih banyak masyarakat urban memilih adakan acara berbuka bersama di rumah dengan tema unik.

Dengan banyaknya orang yang gemar membuat pesta atau acara di rumah, Nescafe Dolce Gusto memberikan inspirasi yang diprsentasikan dalam acara 'My Quality Minutes' pada (14/06) di Locanda, Jakarta Selatan.

Menurut data dari psikolog Elizabeth T. Santosa M.Psi, salah satu karakteristik masyarakat modern urban adalah mengedepankan pertemuan yang berkualitas. Sehingga waktu yang sedikit dimilikinya dimanfaatkan seoptimal mungkin agar tercipta hubungan emosional yang erat baik itu bersama keluarga ataupun lingkungan sosial.

Saat membuat acara di rumah, Anda bisa berkreasi sendiri dengan memanfaatkan barang-barang yang ada untuk menghias meja makan. Dekorasi meja memegang peranan penting yang hampir sama dengan penyajian makanan dan juga minuman.

"Dekorasi tidak hanya berhubungan dengan harmonisasi warna dan bunga. Tapi juga menghindari kesan bosan, sehingga perlu direncanakan dengan baik," tutur Ade Mutia, Table Decor Expert sekaligus co-founder dari The Partylicious Decoration.

Menurut Mutia, masyarakat modern kini lebih menyukai hal serba personalized. Bagi Anda yang ingin membuat acara sendiri di rumah, Mutia menyarankan untuk memperhitungkan budget.

"Anggaran untuk dekorasi dan makanan perlu dibedakan. Karena dalam budget, makanan akan mengambil sekitar 50 persen dan dekorasi 30 persen. 20 persennya untuk lain-lain," ujar, ibu tiga anak ini memberikan tipsnya.

Untuk menekan anggaran, Mutia juga sarankan untuk memanfaatkan peralatan di rumah yang bisa digunakan untuk dekorasi. Seperti botol bekas, kerikil, lego untuk menaruh kertas nama tamu hingga vas bunga.

Selain dekorasi, tentu minuman juga bisa jadi pelengkap. Kali ini Barista, Gregorius Dimas sajikan beberapa minuman enak dengan Nescafe Dolce Gusto yaitu tea latte, nestea peach, cappucino dan chococino.

Untuk menikmati kopi atau minuman lain sekelas kafe di rumah, Nescafe Dolce Gusto bisa jadi pilihan. Mesin ini hadir sebagai sistem pembuat minuman panas dan dingin dengan mesin khusus bertekanan tinggi. Dilengkapi kapsul pintar yang mampu meracik minuman dalam waktu kurang dari satu menit.

"Kami ingin berbagi ide-ide dekorasi dengan terinspirasi dari varian mesin kopi Nescafe Dolce Gusto. Ada empat tema dekorasi meja untuk acara di rumah yang cocok untuk berbuka puasa hingga open house ketika lebaran yaitu Drop, Genio, Mini Me dan Oblo," jelas Irmawati Praharsi, Marketing Manager Nescafe Dolce Gusto PT Nestle Indonesia.

Mesin ini termasuk dalam kategori multi beverage. Tidak hanya bisa sajikan minuman dingin dan hangat, tapi juga sebagai hiasan rumah yang 'eye catching' karena bentuknya yang modern dan futuristik.

Tema Drop memiliki konsep yang lebih elegan dan futuristik yang terinspirasi dari mesin Drop. Sedangkan Genio lebih menggambarkan tema playful dan tema minimalis dan simple juga terinspirasi dari mesin Mini Me serta pop art yang terinpsirasi dari mesin Oblo yang unik.

Bagi Anda yang ingin memberikan parsel spesial untuk lebaran, bisa mendapatkan koleksi parsel spesial. Terdiri dari 1 mesin, mini capsule holder dan beberapa varian rasa yang dapat menjadi alternatif bingkisan.

Parsel ini sudah tersedia di Metro, Sogo, Best Denki, Ranch Market, Seibu dan Hero.
(odi/lus)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Iklan: sales[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com