Senin, 28/03/2016 11:00 WIB

O!Fish: Ikan Cobia Berempah Disanding dengan Sambal Matah

Lusiana Mustinda - detikFood
O!Fish: Ikan Cobia Berempah Disanding dengan Sambal Matah Foto: detikFood
Santapan yang gurih menyegarkan cocok buat makan siang. Ada berbagai olahan ikan enak di restoran ini dengan aneka pilihan saus. Mau cream sauce, salsa atau sambal matah?

Berada di kawasan Serpong, tempat ini bisa jadi destinasi Anda untuk mencicip fish and chips. Memiliki nama O!Fish, ada berbagai jenis ikan yang jadi pilihan menu. Mulai dari salmon, cobia, dory hingga cumi-cumi.


Memiliki tiga lantai, restoran ini didesain secara modern. Sentuhan sederhana berasal dari pemaduan warna mulai dari dinding berwarna putih hingga kursi serta lantai yang dikombinasikan dengan warna hitam dan cokelat.

Benar saja, daftar menunya sangat lengkap. Ternyata hampir semua pasta hingga nasi goreng disajikan dengan seafood seperti Seafood Bites, Spaghetti Aglio Olio with Scallop and Shrimp hingga Skewers. Tapi bagi Anda yang tak suka ikan bisa memilih Fettuccini Creamy Chicken Mushroom.

detikFood mencicip sajian yang menjadi favorit di tempat ini yaitu Dory Fry dengan Cream Sauce dan kentang goreng (Rp 65.000) dan Cobia Pan Sear dengan mix rice plus Sambal Matah (Rp 75.000).

Ikan dorynya berbalut tepung dan digoreng kering. Tampilan fillet ikan goreng ini sangat menggiurkan. Disajikan di atas piring putih berbentuk oval dengan green salad dan kentang goreng.


Fillet ikan dorynya terasa lembut juicy yang berbalut dengan lapisan tepung yang renyah serta siraman saus putih yang gurih. Semakin pas dicocol dengan saus tartar yang creamy asam plus campuran potongan bawang bombay, gurih asam dan mantap.

Kentang goreng yang kami pilih untuk melengkapi ikan dory goreng ukurannya agak tebal. Tampak warna kuning keemasan dengan rasa gurih dan bertekstur chewy. Nyam!

Green salad-nya dibalut dengan campuran minyak zaitun dan saus jeruk yang ringan cocok untuk menemani suapan ikan goreng yang gurih ringan ini.

Setelah puas mencicip ikan dory yang gurih renyah, kali ini kami mencicip ikan cobia dengan sentuhan saus Indonesia. Ikan cobia ini merupakan ikan yang memiliki bentuk seperti ikan hiu.

Tiga potongan fillet daging ikan cobia dimasak dengan cara pan-seared. Saat mendarat di meja, ikannya menebarkan aroma panggang yang sedap. Kali ini kami menyantap ikan sambal matah dengan mix rice yang terdiri dari nasi hitam, merah dan cokelat yang pulen.


Sambal matahnya terdiri dari potongan cabai merah, cabai hijau, rawit, bawang putih, bawang merah dan irisan daun jeruk yang wangi. Asam segar pedas. Enak disantap dengan daging ikan yang empuk dan green salad yang segar.

Untuk segarkan tenggorokan Anda juga bisa memesan Walkin On Sunshine (Rp 35.000) dengan perpaduan rasa yang segar dari leci, blue curacao, apel hijau dengan sensasi soda. Sluurp!


Selain menikmati aneka sajian yang lezat mengenyangkan, Anda juga bisa bersantai sambil menikmati kopi, teh ataupun hot chocolate. Kalau siang ini Anda sedang berada di kawasan Serpong dan belum ada ide makan apa, Anda bisa mampir ke sini!

O!Fish
Ruko Graha Boulevard Blok A No. 18
Jl. Boulevard Gading Serpong
Serpong Utara, Tangerang
Telp: (021) 55681088
(odi/lus)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Iklan: sales[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com