Rabu, 17/06/2015 12:12 WIB

Pappajack Kopitiam: Mengudap Nasi Lemak Komplet dengan Es ABC yang Lembut

Lusiana Mustinda - detikFood
Pappajack Kopitiam: Mengudap Nasi Lemak Komplet dengan Es ABC yang Lembut
​​Kedai kopi ini punya hidangan peranakan. ​Hidangan persilangan Melayu dan Tiongkok ​yang disajikan dengan gaya rumahan.​ Mee goreng yang gurih dan nasi lemak komplet bisa jadi pilihan santap siang kali ini.​ Dijamin kenyang!​

Saat berjalan-jalan di AEON Mall BSD City, kami menemukan restoran yang berkonsep kopitiam dengan nama “Pappa Jack”. ​Kedai kopi​ ini memiliki dua area tempat makan. Ada indoor dan outdoor. Deretan kursi dan sofa berwarna hitam dan hijau tua berjajar rapih di bagian dalamnya.

​Seperti umumnya kopitiam, ​​dalam​ daftar menunya ada pilihan roti, nasi, mie, menu vegetarian, camilan gurih dan aneka es. Pilihan kami jatuh pada hidangan utama andalan kopitiam. Seporsi Nasi Lemak Pappa Jack (Rp 39.000) dan Mee goreng Pappa Jack (Rp 39.000).

Penampilan Mee Goreng Pappa Jack yang hangat cukup menggiurkan. Aroma gurih wangi udangnya terasa ​gurih sedap​. Mienya menggunakan ​mie​ hokian ​atau mie lidi yang gendut dan kenyal. Dibalut dengan bumbu kecap manis gurih dengan sedikit sentuhan rasa lada yang ​pedas​.

Ada campuran telur, udang dan juga tauge segar. Udangnya terasa lembut kenyal dengan aksen rasa manis yang ​serasi ​berpadu dengan mie yang lembut. Sebuah kolaborasi yang nikmat!​S​ayangnya, isiannya​ kurang padat dan meriah.​

Tak salah memilih menu paling favorit, Nasi Lemak Pappa Jack. Dalam satu piring, nasi putih diracik dengan lauk lengkap. Ayam kari, teri goreng, kacang goreng, telur rebus setengah serta sambal ​goreng​ tertata dalam satu piring.

Nasinya terasa gurih dan pulen wangi. Ayam berbumbu karinya terlihat berwarna kecok​e​latan dan dimasak dengan kari yang kental terasa gurih dan juga empuk. Sementara sambalnya ​cukup menyengat ​dengan warna merah gelap. Tercecap rasa sedikit asam yang berasal dari tomat sehingga rasanya seimbang karena ada rasa pedas, asam dan gurih. Cocok untuk disuap dengan nasi hangatnya.

Jangan lupa menyantap nasi lemak bersama kacang goreng dan ikan teri yang gurih. Keduanya menambah aksen renyah dan ramai saat dikunya​h.​

Untuk menyegarkan dahaga siang ini, Anda bisa mencoba Es ABC with Ice Cream (Rp 36.000). Isiannya ada potongan cincau hitam yang kenyal, cendol hijau, jagung manis dan es krim vanilla yang lembut dipadukan dengan es serut yang di tambahkan susu coeklat dan gula melaka. Slurp, dingin dan legit!

Yang menambah rasa unik adalah pencampuran buah leci dan penambahan sedikit santan yang nikmat dan cocok untuk disantap bersamaan. Saat menikmatinya, es harus diaduk agar rasanya manis dan dingin merata.

Jika Pappa Jack di AEON Mall terlalu jauh, Anda bisa mampir ke cabang lainnya yaitu Kelapa Gading, Kedoya, PIK serta Karawaci. Masih bingung makan makan siang dimana? Yuk mampir ke Pappa Jack.

Pappa Jack Kopitiam
AEON Mall BSD City, Ground Floor
Jl. BSD Raya Utama
Serpong, Tangerang Selatan
Telp: 081 212 188 883
Buka: 10.00 - 22.00


(odi/lus)


Me Goreng


Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Iklan: sales[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com