Mi Sayuran, Sehat Kaya Serat

- detikFood Kamis, 25 Nov 2010 19:09 WIB
Jakarta - Anda pencinta mi, namun takut akan bahan pengawet ataupun campuran yang dimasukkan ke dalamnya? Anda bisa mencoba beralih ke mi yang berbahan dasar sayuran. Ada yang dari seledri, tomat, dan juga wortel. Cobain yuk!

Anda termasuk penggila mi atau memang tidak bisa mengkonsumsi nasi? Mi memang bisa menjadi sumber karbohidrat alternatif pengganti nasi. Namun kandungan bahan tambahan yang digunakan dalam mi harus diperhatikan lebih detail. Salah-salah, justru mengganggu pencernaan Anda nantinya.

Kini hadir mi sehat yang berbahan dasar sayur-sayuran. Campuran terigu, sayuran seperti tomat, wortel, bayam, dan seledri, plus campuran bahan-bahan alami lainnya menjadikan mi yang satu ini berbeda. Kandungan seratnya cukup tinggi dan juga mengandung vitamin A, vitamin C, zat besi, protein dan juga mineral lainnya.

Selain itu, tomat mengandung antioksidan yang cukup baik untuk menangkal radikal bebas yang bisa memicu kanker. Anda tidak perlu takut akan bahan pengawet karena mi ini bebas bahan pengawet. MI sayuran ini bisa di dapat di beberapa toko swalayan besar yang menjual produk-produk organik. Harga yang ditawarkan beragam mulai dari Rp 15.000,00, tergantung dari kemasannya.
(eka/Odi)