Yuk, Makan Pepaya!

- detikFood Jumat, 08 Okt 2010 16:30 WIB
Jakarta - Buah pepaya biasanya disantap untuk melancarkan buang air besar. Buah yang kadang dianggap sebelah mata ini ternyata tidak hanya rasanya yang enak tapi juga manfaatnya cukup banyak. Apa saja sih?

Tidak sedikit orang yang tidak menyukai buah pepaya karena aromanya, atau tekstur nya yang cenderung lembek. Padahal nutrisi yang terkandung dalam pepaya sangat banyak. Kandungan vitaminnya cukup banyak, mulai dari vitamin A, vitamin C, vitamin E , dan juga vitamin B kompleks.

Buah pepaya dipercaya bisa memperlancar pencernaan. Sebagai pencahar alami untuk mereka yang mengalami sembelit atau susah buang air besar. Buah pepaya ada beberapa jenis, ada yang pepaya lokal ada juga pepaya Bangkok. Kini, jenis pepaya pun bertambah dengan adanya pepaya organik.

Buah pepaya yang ditanam tanpa diberi pupuk kimia ataupun disemprot dengan pestisida. Buahnya mengkal namun dengan rasa yang manis. Tidak lembek, mirip dengan pepaya Bangkok. Buahnya tidak terlalu besar, namun kandungan nutrisinya tetap terjamin. Jadi, tidak hanya manfaat vitamin yang bisa di dapat tapi juga keamanan mengkonsumsinya lebih terjamin.

Harga: tergantung ukuran buahnya

Bisa dibeli di : Seluruh TheFoodHall
(eka/Odi)