Starbucks Resmi Jadi Kedai Kopi Halal Pertama di Indonesia

- detikFood Rabu, 29 Okt 2014 16:36 WIB
Foto: LPPOM MUI Foto: LPPOM MUI
Jakarta - Kini umat muslim bisa meminum latte dan Frappuccino dengan tenang di 176 gerai Starbucks Indonesia. Sebab, hari ini (29/10/2014) jaringan kedai kopi asal Seattle, Amerika Serikat tersebut telah resmi mengantongi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Bertempat di gerai Starbucks Botani Square Bogor, Direktur Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetik (LPPOM) MUI Ir. Lukmanul Hakim, MSi. menyerahkan sertifikat halal kepada Direktur PT Sari Coffee Indonesia Anthony Cottan.

"Setelah logo halal MUI terpasang di setiap gerai Starbucks, masyarakat akan mendapat jaminan bahwa semua menu Starbucks telah bersertifikat halal," kata Lukmanul sambil menempelkan logo halal MUI secara simbolik bersama Cottan.

Lukmanul mengapresiasi inisiatif Sari Coffee sebagai pengelola Starbucks di Indonesia dalam mengajukan sertifikasi halal. Sebab, Starbucks adalah salah satu dari sekian merek kedai kopi yang sering dipertanyakan kehalalannya oleh masyarakat.

Berdasarkan data CEROL SS-23000, sudah cukup banyak produk kopi kemasan yang sudah bersertifikat halal. Namun, untuk kedai kopi premium, sejauh ini Starbucks adalah yang pertama bersertifikat halal MUI.

"Starbucks akan terus bekerja sama dengan MUI dalam memberikan kepuasan kepada pelanggan di seluruh Indonesia lewat Starbucks Experience yang sesuai dengan aturan halal," kata juru bicara Starbucks Indonesia.


SUMBER: LPPOM MUI

(fit/odi)
Load Komentar ...