Ngopi Yukkk...

- detikFood Jumat, 29 Agu 2008 10:53 WIB
Jakarta - Nama: Anies Anggara
Email: simple_anies[at]yahoo.com
Alamat: Jl. MPR VII No.2, Jakarta Selatan

Pada satu kesempatan weekend, saya dan suami janjian bersama temen-temennya untuk kongkow-kongkow bareng. Waktu itu, suami meminta rekomendasi saya mencari tempat yang asik buat ngobrol-ngobrol. Nah, mengingat lagi punya banyak kerjaan kantor, saya pun memberi usulan untuk bertemu di Black Canyon Café yang berlokasi di bilangan Cipete ini.

Kenapa saya milih tempat ini? Sebab selain lokasinya memang cuma sekedipan mata dari rumah, tempatnya juga lumayan cozy dengan desain sofanya yang empyuukkk dan bikin comfort untuk berlama-lama.

Berhubung suasana malam tersebut dingin karena hujan baru saja berhenti turun, saya memutuskan milih menu yang hangat-hangat. Sebagai minuman pembuka saya memesan 'Sumur' alias susu murni panas yang secangkirnya dibandrol Rp 10.000,00.

Ditilik dari buku menu, resto ini banyak menyajikan menu Thai pada hidangannya. Akhirnya atas rekomendasi sang pelayan, saya memilih tom yam yang dikombinasikan dengan udon yaitu mie ala Jepang yang harganya dibandrol Rp 35.000,00. Rasa tom yam ini hmm... boleh lah kuahnya asam-asam segar, 'berasa' kalo orang Betawi bilang.

Waktu pertama kali ke café ini saya juga pernah mencoba sup krimnya. Menurut takaran lidah saya yang suka dengan sesuatu yang creamy, rasa sup tersebut lumayan enak terlebih dengan harga yang cukup terjangkau kantong yaitu sekitar 15 ribuan.

Karena konsepnya tempat ngupi-ngupi, tempat ini tentunya menyediakan menu kopi (mayoritas blended) dengan macam-macam pilihan. Misalnya saja seperti Black Canyon Coffee Frost, Black Hazelnut Shake, dan Blackpuccino yaitu kopi blended yang diberi topping susu putih yang creamy.

Sayangnya berhubung saya tidak terlalu suka kopi, jadi tidak bisa memberi rekomendasi kopi yang enak. Kalau menurut suami saya sih dari segi rasa dan harga kopinya bisa bersaing dengan Starbucks. Apalagi harganya bisa dibilang "gak goli" istilah bahasa prokem Arab untuk menyebutkan kata "gak mahal".

Oiya, satu lagi di tempat ini juga menyediakan free wi-fi, jadi banyak hal yang bisa dilakukan selain ngopi dan ngobrol misalnya kerja (persis seperti yang saya lakuin), browsing, chatting, selonjoran, nonton bola, atau sekedar leyeh-leyeh.

Kira-kira kocek yang harus dikeluarkan untuk makan dan minum berdua di tempat ini sekitar 100 ribuan.... Ya tidak mahal-mahal amat kan, hitung-hitung selain makan dan ngopi juga bisa internetan sepuasnya. Over all, saya merekomendasikan tempat ini!

Black Canyon Café
Jl. Cipete Raya No.8A
Jakarta Selatan
Telp: 021-75912249
(dev/Odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com